Connect with us

Olahraga

Champions League 2022/23 – Taklukkan Club Brugge di Leg Pertama 16 Besar, Benfica Buka Peluang Lebar ke Perempatfinal

Avatar

Diterbitkan

pada

Joao Mario mencetak gol keunggulan Benfica. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Benfica memiliki satu kaki di perempat final Liga Champions setelah gol babak kedua dari Joao Mario dan David Neres membuat mereka mengalahkan debutan babak sistem gugur Club Brugge 2-0 di leg pertama babak 16 besar Rabu.

Brugge memberi pengunjung mereka dua peluang besar di Stadion Jan Breydel dan dihukum sepatutnya.

Pelanggaran Jack Hendry terhadap Goncalo Ramos memungkinkan Joao Mario mencetak gol dari titik penalti enam menit setelah babak kedua dimulai, dengan Simon Mignolet hanya mampu mendorong bola keluar dari mistar gawang.

Fredrik Aursnes, Antonio Silva dan Rafa Silva melewatkan peluang dalam waktu enam menit babak pertama, tetapi Neres siap untuk memastikan kesalahan mereka tidak terbukti mahal ketika dia memanfaatkan kesalahan Bjorn Meijer di menit ke-88.

Scott Parker – manajer Inggris ketiga yang memimpin tim non-Inggris di Liga Champions, setelah Bobby Robson dan Gary Neville – melihat timnya memiliki gol Denis Odoi yang dianulir karena offside sebelum jeda.

Advertisement

Tapi Brugge tidak pernah cukup untuk menguji Benfica, yang memenangi pertandingan ketiga berturut-turut dalam kompetisi untuk pertama kalinya sejak musim 2005-06.

Parker hanya memenangkan satu dari delapan pertandingannya sebagai pelatih Brugge, dan mereka menghadapi tantangan berat di leg kedua pada 7 Maret jika mereka ingin pergi dan memperpanjang perjalanan impian mereka, terutama karena Benfica tidak terkalahkan di kandang di semua kompetisi musim ini. ****

Lanjutkan Membaca
Advertisement