Connect with us

Olahraga

Canadian Open 2022 – Menang dari Nomor 5 Dunia, Hurkacz Maju ke Final

Avatar

Diterbitkan

pada

Hubert Hurkacz harus jatuh bangun kalahkan nomot lima dunia untuk lolos ke final. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Hubert Hurkacz (Polandia) akan bertanding di final ATP 1000 kedua dalam karirnya setelah bangkit dari ketinggalan satu set untuk mengalahkan petenis nomor lima dunia Casper Ruud (Norwegia) 5-7 ,6-3 dan 6-2 di semifinal turnamen Canadian Open 2022, Sabtu.

Itu adalah pertarungan gaya yang menarik memasuki kontes, dengan Hurkacz diharapkan untuk mengandalkan servis dominannya, sementara Ruud adalah salah satu pemain yang mengembalikan permainan, jadi ketika Ruud merespons break awal dan menjadi yang melakukan serangan, itu membuat masalah bagi petenis nomor 10 dunia itu.

Ruud mendaratkan 78 persen dari servis pertamanya di set pembuka, dibandingkan dengan 60 persen untuk Hurkacz, dan juga memenangkan 95 persen dari poin tersebut (20 dari 21) untuk memungkinkan hanya satu break point dalam frame sambil menciptakan empat untuk dirinya sendiri.

Saat servis Ruud mulai goyah – dengan akurasi dan keefektifan servis pertamanya yang menurun di set kedua dan ketiga – permainannya mulai berjuang untuk mempertahankan konsistensi metronomik Hurkacz, yang memenangkan hitungan as 18-ke-delapan.

Setelah menarik pertandingan bahkan pada satu set masing-masing, Hurkacz mengambil kontes dengan tengkuk dan memenangkan empat game pertama dari bingkai penentuan untuk menarik diri.

Advertisement

Petenis Polandia Hurkacz – yang memenangkan satu-satunya final ATP 1000 sebelumnya melawan Jannik Sinner di Miami Open 2021 – sekarang akan menghadapi Pablo Carreno-Busta di set penentuan setelah petenis Spanyol itu menang dalam pertarungan tiga jam melawan Daniel Evans 7-5 6-7 (7-9) dan 6-2.

Dalam pertandingan yang nyaris di setiap area, Carreno-Busta sedikit lebih baik, memenangkan 68 persen (68-dari-100) poin servisnya dibandingkan dengan 60 persen (66-dari-110) untuk Evans, sementara melakukan hanya satu kesalahan ganda dibandingkan dengan enam orang Inggris.

Ini akan menjadi penampilan final ATP 1000 pertama Carreno-Busta, dengan Hamburg Open 2021 – acara ATP 500 – satu-satunya gelar karir bagi pemain berusia 31 tahun di atas level ATP 250. ****

Advertisement
Lanjutkan Membaca