Connect with us

Olahraga

Canadian Open 2022 – Kandaskan Pegula, Halep Jumpa Haddad Maia di Final

Avatar

Diterbitkan

pada

Simona Halep melenggang ke final. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Simona Halep (Rumania) bangkit dari ketinggalan satu set untuk mengalahkan unggulan ketujuh Jessica Pegula (AS) 2-6, 6-3 dan 6-4 di semifinal turnamrn Canadian Open pada hari Sabtu, untuk memesan tempatnya di final melawan Beatriz Haddad Maia (Brasil).

Halep, unggulan ke-15, berjuang untuk mengembalikan servis Pegula pada set pembuka, dengan hanya memenangkan 32 persen (sembilan dari 28) poin pengembaliannya sementara menambah masalah awal dengan empat kesalahan ganda.

Apakah Pegula mulai kehabisan tenaga, atau Halep menemukan sesuatu, dia secara signifikan lebih sukses melawan servis petenis Amerika itu di sisa perjalanan, memenangkan 55 persen (12-dari-22) poin pengembaliannya di set kedua, dan 57 persen (20-dari-35) di set penentuan.

Halep kini telah memenangkan 11 dari 13 pertandingan terakhirnya, dan Pegula adalah kemenangan ketiga berturut-turut melawan 25 besar setelah mengalahkan nomor 21 dunia Jil Teichmann dan nomor 13 dunia Coco Gauff dalam dua set langsung.

Meskipun ini akan menjadi final WTA 1000 ke-18 dalam karir Halep, ini akan menjadi yang pertama bagi Haddad Maia, setelah ia menang 6-4 7-6 (9-7) melawan unggulan ke-14 Karolina Pliskova.

Advertisement

Dia tidak memiliki keunggulan servis melawan Pliskova, yang memenangkan hitungan as sembilan banding satu, tapi dia berani, menyelamatkan empat dari enam break point yang dia hadapi, dan menolak untuk kebobolan set kedua setelah kehilangan tiga game pertama.

Haddad Maia – satu-satunya pemain Brasil yang berada di peringkat 100 besar – kini telah mengalahkan lima lawan 25 besar berturut-turut untuk perjalanannya ke final, termasuk nomor satu dunia Iga Swiatek (Polandia), peraih medali emas Olimpiade Belinda Bencic (Swiss) dan pahlawan tuan rumah Leylah Fernandez (Kanada). ****

Lanjutkan Membaca