Connect with us

Olahraga

BWF World Tour Finals 2021: Gigih Menahan Kelelahan, An Se Young ke Final

Avatar

Diterbitkan

pada

An Se Young tampil luar biasa menekan kelelahan untuk membuahkan kemenangan. (dok.PBSI)

FAKTUAL-INDONESIA: Pebulutangkis tunggal putri asal Korea Selatan, An Se Young melaju ke babak final ajang bulutangkis berhadiah total 1, 5 juta dolar AS bertajuk HSBC BWF World Tour Finals 2021. An perlu mengeluarkan ekstra stamina untuk menundukkan perlawanan ketat pemain Thailand, Pornpawee Chochuwong dengan skor 25-23, 21-17 dalam tempo 55 menit di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Sabtu (4/12).

“Senang bisa sampai di sini dengan kemenangan dan tanpa cedera, hanya kelelahan saja,” ungkap An usai tanding.

Dia mengakui, lawan bermain bagus dan sempat memberikan kejutan dengan tekanan dan perlawanan darinya. “Pornpawee bermain agresif di awal dan cukup dominan. Saya sempat kaget dengan serangan dan pertahanannya,” ujar An.

“Lawan sangat tangguh dan sulit dimatikan langkahnya. Saya hanya manfaatkan kesalahannya saja,” aku An.

Menyinggung laga di babak final, An enggan menyebut siapa lawan potensialnya. “Saya tak mau memilih siapa lawan di final. Saya hanya mau istirahat untuk pemulihan agar siap tampil besok,” ujar An.

Advertisement

Chochuwong sendiri mengaku terkuras staminanya dalam pertandingan ini. Bahkan, kondisi tersebut menurunkan power dan daya serangnya.

“Sebenarnya di gim awal, saya berhasil menekan dan mendikte permainannya. Tapi An lebih cepat membalikkan keadaan,” ungkapnya.

“Gim kedua, fisik saya sudah menurun dan buat kesalahan sendiri. Lawan juga menurun tapi bisa lebih baik dari saya,” imbuhnya.

Selanjutnya, Chochuwong ingin segera beristirahat dan melakukan pemulihan fisik menjelang Kejuaraan Dunia 2021 di Huelva, Spanyol yang digelar pada 12-19 Desember 2021. “Untuk kejuaraan dunia, saya mau lebih baik dari pertandingan di sini,” imbuhnya. ****

Advertisement
Lanjutkan Membaca