Home Olahraga BWF 750 Prancis Open 2021: Fajar/Rian dan Nita/Putri ke 16 Besar

BWF 750 Prancis Open 2021: Fajar/Rian dan Nita/Putri ke 16 Besar

oleh Bambang

Ganda putra Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto. (Badmintonphoto)

FAKTUAL-INDONESIA: Skuad Merah Putih meloloskan Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto (ganda putra) dan Putri Syaikah/Nita Violina Marwah (ganda putri) ke 16 besar turnamen BWF 750 Prancis Open 2021, setelah masing-masing mampu melewati sandungan di babak pertama, di Paris, Prancis, Selasa (26/10/2021).

Fajar/Rian yang jadi unggulan ketiga menang mudah 21-14, 21-14 atas pasangan Alexander Dunn/Adam Hall (Skotlandia). Sedangkan Putri/Nita yang tak diunggulkan berhasil menang atas pasangan Amalie Magelund/Freja Tavn (Denmark) 21-16, 21-16.

Putri/ Nita bertanding dengan perasaan ada yang hilang. Ini karena mereka kehilangan sosok kakak menyusul tidak tampilnya Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

“Cukup kehilangan tidak adanya kak Greys dan Apri di sini,” kata Nita. “Karena biasanya kan bareng terus. Ada yang selalu ngingetin, apalagi kan dari uber barengan terus. Tadi feeling mainnya belum enak banget terus di sini bolanya juga lambat jadi harus lebih bisa tahan lagi. Kita juga sempat terbawa polanya mereka tapi tadi langsung kita ubah lagi. Kita yang harus bawa mereka main di pola kita dan cukup berhasil,” tambah Putri.

Walau menang, baik Putri ata pun Nita mengaku kesiapan fisik dan fokus pertandingan harus diperbaiki. “Evaluasinya lebih disiapin fisik, pikirannya harus lebih tahan, sama jaga kondisi saja,” jelas Nita. ****

Tinggalkan Komentar