Connect with us

Olahraga

Bursa Pemain: Zinchenko Susul Jesus dalam Pertukaran City untuk Arsenal

Avatar

Diterbitkan

pada

Oleksandr Zinchenko. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Arsenal telah mengamankan penandatanganan Oleksandr Zinchenko dari Manchester City dengan biaya awal yang dilaporkan sebesar £ 30 juta.

Pemain berusia 25 tahun itu telah menandatangani kontrak jangka panjang dan menjadi pemain kedua yang menukar Etihad menuju Emirates musim panas ini, setelah Gabriel Jesus juga pindah ke London Utara.

Zinchenko memenangkan sembilan penghargaan utama di City, terutama bermain sebagai bek kiri – meskipun ia sering tampil sebagai gelandang tengah di tingkat internasional untuk Ukraina.

Arsenal kini telah membuat lima tambahan di jendela transfer ini, dengan Matt Turner, Marquinhos dan Fabio Vieira mendahului kedatangan Jesus dan Zinchenko.

Zinchenko sebelumnya bekerja di bawah bos Gunners Mikel Arteta selama tiga tahun pelatih asal Spanyol itu sebagai asisten pelatih Pep Guardiola di The Citizens.

Advertisement

Dan Arteta memuji kedatangan pemain terbaru The Gunners.  “Alex adalah pemain berkualitas tinggi yang akan memberi kami pilihan dan fleksibilitas,” kata Arteta. “Dia adalah pemain yang saya kenal secara pribadi dengan sangat baik dan terus mengikutinya setelah waktu saya di Manchester City,” sambungnya.

Artena menambahkan, Zinchenko merupakan pemain yang fleksibel. “Ini bukan hanya tentang posisi yang bisa dia mainkan tetapi juga, fleksibilitas yang akan dia berikan kepada kami dalam serangan dan pertahanan,” ucap Arteta. “Alex adalah orang dengan kualitas dan karakter manusia yang hebat, dan saya senang semua orang telah melakukan upaya besar untuk membawa Alex ke klub,” tambahnya.

Guardiola dikatakan telah menurunkan bek Brighton Marc Cucurella sebagai pengganti Zinchenko saat juara Premier League melanjutkan pembangunan kembali musim panas mereka. ****

Advertisement
Lanjutkan Membaca