Connect with us

Olahraga

Bursa Pemain: Tinggalkan Atletico, Suarez Dikabarkan akan Kembali Bergabung Klub Nacional

Avatar

Diterbitkan

pada

Penggemar Klub Nacional merindukan kembalinya Luis Suarez. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Penyerang hebat Luis Suarez akan memberikan jawaban kepada Nacional karena pemain hebat Uruguay itu mempertimbangkan untuk bergabung kembali dengan klub tempat memulai kariernya yang terkenal.

Setelah 16 tahun meninggalkan klub Montevideo, mantan striker Liverpool, Barcelona dan Atletico Madrid Suarez telah ditawari kesempatan untuk kembali ke Nacional.

Sebagai agen bebas setelah meninggalkan Atletico, Suarez juga telah dikaitkan dalam laporan media dengan klub Jerman Borussia Dortmund, dan mungkin ada minat dari dalam Major League Soccer.

Namun, Nacional berharap prospek pindah kembali ke klub di mana kecakapan mencetak golnya pertama kali muncul akan menarik bagi pemain berusia 35 tahun itu.

Presiden Nacional Jose Fuentes mengatakan kepada penyiar Uruguay Sport 890 pada hari Jumat. “Saya menunggu karena kami telah sepakat bahwa dalam dua atau tiga hari dia akan menjawab saya. Ini hari Rabu dan kami berada dalam dua atau tiga hari yang kami sepakati,” Fuentes. “Saat ini saya tidak memiliki konfirmasi apapun dari Luis Suarez,” sambungnya.

Advertisement

Fuentes mengatakan dia terganggu oleh laporan yang menganggapnya sebagai kesepakatan, mengatakan terburu-buru untuk mendapatkan berita “kadang-kadang merusak negosiasi atau percakapan”.

Pembaruannya mengikuti direktur klub Gonzalo Lucas mengatakan pada hari Kamis bahwa kesepakatan itu “kemungkinan” tetapi “belum ditutup”.

“Saya pikir Suarez adalah pesepakbola terbaik dalam sejarah sepak bola Uruguay,” kata Lucas. “Ini seperti dongeng, dan kita harus melindunginya agar dia memiliki akhir yang bahagia.”

Banyak penggemar Nacional mengenakan topeng Suarez pada pertandingan Kamis melawan Cerrito saat mereka menyambut kemungkinan kembalinya Suarez.

Suarez muncul sebagai penyerang remaja yang menjanjikan dengan Nacional sebelum ditandatangani oleh tim Belanda Groningen, dengan karirnya kemudian membawanya ke Ajax sebelum mantra suksesnya di Liga Premier dan LaLiga.

Advertisement

Dia duduk di urutan ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak Barcelona sepanjang masa, dengan 198 gol menempatkannya di belakang pemimpin yang jelas Lionel Messi dan Cesar Rodriguez yang berada di posisi kedua.

Bersama Uruguay, Suarez telah mencetak 68 gol dalam 132 pertandingan internasional, membantu tim memenangkan Copa America 2011 dan tampil di tiga ajang World Cup. ****

Lanjutkan Membaca
Advertisement