Connect with us

Olahraga

Bursa Pemain: Pogba Sebut Manchester United Salah Besar Tak Menawarinya Kontrak Baru

Avatar

Diterbitkan

pada

Paul Pogba kembali akan merumput untuk Juventus. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Paul Pogba telah memastikan kembalinya ke raksasa Serie A Juventus – setelah meraih hasil kurang memuaskan bersama Manchester United.

Pemain Prancis, 29, meninggalkan Old Trafford pada akhir musim sesudah gagal menyetujui kontrak baru.

Setelah berbulan-bulan spekulasi, dia secara resmi bergabung kembali dengan Juve dengan kontrak empat tahun yang dilaporkan sebagai agen bebas.

Sebelum kembali ke Italia, pemenang World Cup itu tidak bisa menahan diri untuk melepaskan tembakan perpisahan ke hierarki United karena gagal menahannya di Theatre of Dreams.

Demikian dituturkan Pogba berbicara dalam film dokumenter Amazon Prime-nya, “Proses pemikiran saya adalah untuk menunjukkan kepada Manchester [United] bahwa mereka membuat kesalahan dalam menunggu untuk memberi saya kontrak,” sebut Pogba.

Advertisement

“Dan untuk menunjukkan kepada klub lain bahwa Manchester telah melakukan kesalahan dengan tidak menawarkan saya kontrak,” sebut Pogba. “Bagaimana Anda bisa memberi tahu seorang pemain bahwa Anda benar-benar menginginkannya dan tidak menawarinya apa pun,” tambahnya.

Mengkonfirmasi kedatangan kedua pemain internasional Prancis itu, sebuah pernyataan di situs resmi Juve mengatakan ada secercah harapan.

“Ketika kami mengucapkan selamat tinggal setelah petualangan intens bersama, selalu ada secercah harapan bahwa kami akan bertemu lagi, cepat atau lambat,” tulis pernyataan Juventus. “Dengan Paul, itulah yang terjadi. Pada 2016, jalan kami berpisah setelah empat tahun yang luar biasa. Sementara itu, bakat dan kekuatannya muncul ketika sebagai bagian integral dari tim nasionalnya, dia berkontribusi pada kemenangan World Cup 2018 Prancis,” tambahnya.

“Meskipun kami berpisah, kami tidak pernah benar-benar melupakan satu sama lain dan ada sesuatu leluhur dalam panggilan itu setelah seribu petualangan akhirnya membawa Anda kembali ke rumah,” buka penyataan Juventus. “Paul kembali ke Turin. Dia pergi sebagai anak laki-laki dan kembali sebagai pria dan juara. Tapi ada satu hal yang tidak berubah – keinginan untuk menulis halaman sejarah klub yang tak terlupakan bersama sekali lagi. Pogba kembali dan kami tidak bisa lebih bahagia,” sambung pernyataan klub kota Turin lagi.

Sementara Pogba membintangi kesuksesan World Cup Prancis, ia gagal memenuhi harapan selama tugas keduanya di United. Setelah bergabung kembali dengan klub dari Juve seharga £89 juta pada Agustus 2016, dia hanya bisa membantu Setan Merah memenangkan Liga Europa dan Piala Liga selama masa tinggal yang terlupakan di Manchester. ****

Advertisement

Lanjutkan Membaca