Connect with us

Olahraga

Bursa Pemain: Datangkan Pemain Baru, Stones Yakin Manchester City Tetap di Level Elit

Avatar

Diterbitkan

pada

Erling Haaland, pemain baru Manchester City yang langsung on fire. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: John Stones yakin Manchester City akan terus tampil di level elit setelah periode perubahan, dengan juara Premier  League merekrut pemain seperti Erling Haaland dan Kalvin Phillips di tengah kepergian beberapa nama besar.

Sementara itu, rekan setim Stones di City dan Inggris Phil Foden memuji gaya manajemen Pep Guardiola sebagai faktor terbesar dalam menciptakan suasana harmonis di Stadion Etihad.

Setelah meraih gelar Premier League kedua berturut-turut – keempat mereka dalam enam musim di bawah Guardiola – dengan kemenangan comeback yang menggembirakan atas Aston Villa pada bulan Mei, City telah menggunakan pasar transfer untuk memulai evolusi skuad mereka.

Haaland dan Phillips mewakili dua pemain utama City selama musim sepi, sementara pemain seperti Gabriel Jesus, Raheem Sterling, Oleksandr Zinchenko dan Fernandinho semuanya mencari padang rumput baru.

Sementara Stones mengatakan kepada situs web klub bahwa dia menyesal melihat beberapa pemain mereka yang paling terkenal pergi, dia yakin kedatangan baru City akan membuat tim Guardiola tetap kompetitif.

Advertisement

“Saya selalu yakin kami bisa sukses,” kata Stones. “Siapa pun yang masuk, mereka selalu hebat sejak awal. Kami jelas menghabiskan banyak waktu bersama dan mengenal orang-orang secara pribadi terlebih dahulu dan kemudian kami pergi ke lapangan latihan dan melihat apa yang dapat mereka bawa dan kualitas yang mereka miliki,” sambungnya.

“Siapa pun yang masuk telah melangkah. Sedih melihat orang pergi, apakah itu pensiun atau menginginkan tantangan baru dan itu sulit karena kami memiliki begitu banyak teman baik dan kenangan indah di lapangan, tetapi kami tidak akan melupakan itu,” tutur Stones. “Tapi itulah sepakbola, selalu ada orang baru yang masuk dan itu adalah penghargaan untuk staf ruang belakang dan orang-orang yang terlibat dalam perekrutan bahwa karakter yang cocok dari para pemain yang datang melakukannya dengan sangat baik di tim,” lanjutnya.

Kedatangan Haaland seharusnya memberi City titik fokus yang mereka lewatkan pada musim lalu – Kevin De Bruyne menjadi pencetak gol terbanyak dengan 15 gol liga untuk tim yang berbagi beban serangan selama 2021-22.

Sementara itu, Phillips muncul sebagai pengganti Fernandinho yang ideal di lini tengah setelah membuat lebih banyak pemulihan per 90 menit (10,16) daripada pemain outfield lainnya untuk membuat minimal 15 penampilan Premier League musim lalu.

Persaingan ketat untuk tempat di Etihad disarankan sebagai alasan bagi Jesus dan Sterling masing-masing berangkat ke rival domestik di Arsenal dan Chelsea. ****

Advertisement

Lanjutkan Membaca
Advertisement