Connect with us

Olahraga

Bursa Pemain: Barcelona Kalahkan Chelsea Dapatkan Tandatangan Kounde

Avatar

Diterbitkan

pada

Jules Kounde yang jadi rebutan. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Barcelona telah memenangkan perlombaan untuk mengontrak bek tengah Sevilla Jules Kounde dengan mengalahkan Chelsea.

Kounde, 23, akan menyelesaikan kepindahannya ke Camp Nou, setelah dia menjalani tes medis tanpa masalah. Pemain Prancis itu bergabung dengan Robert Lewandowski, Raphinha, dan Franck Kessie dalam aktivitas transfer musim panas yang luar biasa bagi raksasa Catalan.

Bos Barca Xavi tampaknya akan memainkan Kounde bersama bek Denmark Andreas Christensen, yang bergabung dengan Blaugrana ketika kontraknya di Stamford Bridge berakhir pada akhir musim lalu.

“Saya sangat bangga dan sangat berterima kasih atas kesempatan ini. Saya sangat gembira karena saya tiba di klub yang hebat,” kata Kounde. “Saya sangat menantikan untuk mulai bermain dengan tim, mengenal rekan satu tim saya dan memberikan upaya terbaik saya,” sambungnya.

“Sevilla adalah klub hebat tapi saya pikir Barca adalah langkah berikutnya dalam karir saya. Saya ingin bersaing di setiap kompetisi dan mencoba dan menang sebanyak mungkin dalam hal trofi,” tutur Kaunde. “Xavi adalah alasan besar mengapa saya di sini. Omongannya meyakinkan saya, saya bersemangat untuk mulai bekerja dengan tim,” lanjutnya.

Advertisement

Kounde memenangkan banyak pengagum dengan penampilannya setelah pindah ke Andalucia dari Bordeaux pada 2019. Dia juga membawa banyak pengalaman papan atas setelah membuktikan dirinya sebagai pemain reguler tim utama saat remaja, membuat 133 penampilan untuk Rojiblancos dan memenangkan Liga Europa pada tahun 2020.

Pelatih baru Kounde sangat ingin meningkatkan upaya musim lalu, yang membuat mereka finis 13 poin di belakang juara LaLiga Real Madrid dan gagal maju dari babak penyisihan grup  Champions League.

Chelsea Masih Buru Pemain

Bos Chelsea Thomas Tuchel sekarang harus melanjutkan pencariannya untuk bala bantuan.

Bek tengah Senegal Kalidou Koulibaly dan penyerang Inggris Raheem Sterling telah tiba di London Barat.

Advertisement

Tetapi pelatih asal Jerman itu yakin tambahan lebih lanjut diperlukan jika The Blues ingin menantang Manchester City dan Liverpool untuk gelar  Premier League. ****

Lanjutkan Membaca