Connect with us

Olahraga

Bulutangkis Piala Presiden 2022 – Unggulan Teratas Tunggal Putri, Thalita dan Dinda Terus Melaju

Avatar

Diterbitkan

pada

Ni Kadek Dhinda Amartya Pratiwi melenggang ke babak berikutnya. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Dua unggulan teratas sektor tunggal putri remaja U-17 terus melaju di ajang bulutangkis Piala Presiden 2022. Thalita Ramadhani Wiryawan asal DKI Jakarta yang menempati unggulan pertama dan Ni Kadek Dhinda Amartya Pratiwi dari Sumatera Utara yang menempati unggulan kedua, kompak memenangkan pertandingan di babak 16 besar hari Kamis (4/8/2022) siang.

Berlaga di GOR Nanggala, Cijantung, Jakarta Timur, Thalita sukses menghentikan perlawanan wakil Sumatera Utara Nazura Trisyah dua gim langsung 21-8, 21-15.

“Alhamdulillah senang bisa ke perempat final. Hari ini lapangannya cukup berangin jadi agak susah dikontrol, apalagi di gim kedua saat kalah angin,” ucap Thalita usai laga.

“Tapi tadi saya berusaha untuk terus menekan lawan agar dia kesulitan dan akhirnya saya bisa mematikan atau dia mati sendiri,” lanjutnya.

Menyandang status unggulan pertama, membuat juara BNI Sirnas A DKI Jakarta 2022 itu merasakan beban. Tapi ia berjanji untuk tetap tenang agar permainannya bisa maksimal.

Advertisement

“Beban pasti ada tapi berusaha tenang saja agar main di lapangannya bisa maksimal. Target pastinya mau juara,” ungkap Thalita.

Sementara di laga lain, Dhinda berhasil menang atas Merilya Putri Hanantha dari Jawa Timur. Juga dengan dua gim 21-12, 21-10.

“Tadi lancar saja permainannya, tidak ada kendala-kendala berarti. Tapi tadi masih banyak melakukan kesalahan sendiri karena lapangan yang cukup berangin,” ucap Dhinda, atlet kelahiran Bali yang saat ini bernaung di PB Shamrock, Medan.

“Senang dan tetap bersyukur saja karena tidak mudah untuk mencapai babak perempat final ini,” lanjut Dhinda.

Kedua pebulutangkis ini akan kembali berlaga di babak perempat final sore nanti. Thalita ditantang sesama DKI Jakarta Nimas Amirah Ayu, sedangkan Dhinda berhadapan dengan Desmoelya Rizky Hardianti dari Jawa Barat.

Advertisement

“Siapapun lawannya saya harus siap, target saya juara di Piala Presiden 2022 ini,” kata Dhinda.

“Setelah ini istirahat yang cukup dan jaga kondisi. Sore nanti lawan teman sendiri dari DKI Jakarta juga, Insya Allah bisa,” tutur Thalita. ****

Lanjutkan Membaca
Advertisement