Connect with us

Olahraga

BRI Liga 1: Bhayangkara FC Tahan Imbang Persita Tangerang, Dedy Gusmawan Dilarikan ke RS

Avatar

Diterbitkan

pada

Permainan keras warnai duel Bhayangkara FC melawan Persita Tangerang. (Foto: Twitter).

FAKTUAL-INDONESIA: Bermain dengan 10 pemain Bhayangkara FC menahan Persita Tangerang 2-2 pada pekan ke-28 BRI Liga 1 2021-2022, Selasa (1/3/2022), di Stadion Wayan Dipta, Bali.

Bhayangkara dan Persita saling berbalas gol saat bentrok pada laga ke-28. Hanya saja duel itu berakhir tanpa pemenang karena imbang 2-2.

Laga ini diwarnai pelanggaran keras yang berujung kartu merah. Bahkan bek Persita Dedy Gusmawan yang tak sadarkan diri harus dilarikan ke rumah sakit akibat mendapatkan pelanggaran keras.

Persita unggul dulu lewat gol Harrison Cardoso pada menit ke-11. Namun, itu tidak bertahan lama karena Bhayangkara FC membalasnya melalui Anderson Salles sekitar empat menit kemudian.

The Guardian bahkan sempat balik memimpin setelah Anderson mencetak gol keduanya pada laga itu sebelum rehat. Namun, Bhayangkara urung menang karena Edo Febriyansyah menyamakan kedudukan 2-2 di menit ke-69 yang bertahan hinggal laga usai.

Advertisement

Tensi permainan tinggi sejak menit awal pertandingan. Kedua kesebelasan saling berjual beli serangan, tempo permainan pun berlangsung cepat. Pada pertandingan itu Bhayangkara sempat mengancam lebih dulu melalui tembakan Melvin Platje. Namun, laju bola masih belum menemui sasaran.

Justru Persita yang unggul lebih dulu 1-0 melalui tembakan Harrison Cardoso di menit ke-11. Umpan manis Andre Agustiar diteruskan dengan tembakan keras.

Namun empat menit berselang, Bhayangkara mendapat tendangan bebas. Anderson Salles yang menjadi ekskutor melesakkan tembakan yang tak mampu dibendung penjaga gawang Persita, Dhika Bayangkara.

Persita mengandalkan bek sayap sebagai motor serangan. Alhasil, Edo Febriansyah sempat dua kali mengancam gawang Bhayangkara. Namun, mampu diselamatkan kiper Awan Setho.

Pada menit ke-45, Bhayangkara membalas melalui tembakan Melvin Platje. Hanya saja, masih mampu dinetralkan Dhika Bayangkara.

Advertisement

Bhayangkara berbalik unggul pada injury time babak pertama. Untuk kedua kalinya, Anderson Salles mencetak gol melalui tendangan bebas untuk merubah skor 2-1.

Memasuki babak kedua Persita bermain terbuka untuk menyamakan kedudukan. Pada menit 48, mereka mengancam melalui Kasim Botan, namun berhasil digagalkan Awan Setho.

Sedangkan Bhayangkara balik mengancam melalui tembakan Evan Dimas Darmono. Tapi, tembakan bintang Timnas Indonesia itu belum mampu menemui sasaran.

Persita akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-69. Adalah Edo Febriansyah melakukan aksi individu sebelum melesakkan lengkungan indah ke gawang Awan Setho, skor kembali imbang 2-2.

Laga bertambah memanas ketika Melvin Platje melakukan pelanggaran keras ke wajah Dedy Gusmawan pada menit ke-72. Bek tengah Persita itu tak sadarkan diri dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Melvin Platje diganjar kartu merah dan diusir keluar lapangan.

Advertisement

Namun tidak ada gol tambahan hingga laga berakhir. Bhayangkara dan Persita pun harus rela berbagi satu poin. ****

Lanjutkan Membaca
Advertisement