Connect with us

Olahraga

BRI Liga 1 2021/2022: Menang Atas Persija, Persib Menjadi Batu Sandungan Bali United Raih Juara

Avatar

Diterbitkan

pada

David da Silva merayakan dengan mngepalkan tangan usai membuat gol untuk kemenangan Persib Bandung. (Foto:Persib)

FAKTUAL-INDONESIA: Persib Bandung membuka peluang untuk menjuarai BRI Liga 1 musim 2021/2022 usai mempermalukan Persija Jakarta dengan skor 2-0, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (1/3/2022) malam WIB.

Dua gol penentu kemenangan Persib pada laga itu dicetak striker David da Silva. Persija kali ini dibuat mati kutu oleh Persib yang tampil luar biasa.

Berkat kmenangan atas Persija, kini Persib menempel ketat Bali United di puncak klasemen dengan berada di posisi kedua, mengoleksi 57 poin dari 28 pertandingan. Persib hanya terpaut tiga angka dengan Bali United. Maung Bandung dapat menjadi batu sandungan Bali United untuk merebut juara.

Sebaliknya, kekalahan menyakitkan membuat Persija stuck di peringkat kedelapan klasemen dengan raihan 38 poin dari 27 laga.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengungkapkan timnya layak menang pada laga ketat menghadapi Persija Jakarta .

Advertisement

Pasalnya, jual beli serangan mampu dimenangi pemain Persib, walau di awal sempat bermain lebih hati-hati untuk mengindari kesalahan.

 

“Saya rasa untuk pertandingan kedua tim agak berhati-hati, kedua tim takut melakukan kesalahan di awal laga dan perlahan mulai menemukan kecepatannya dalam permainan,” kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual setelah pertandingan.

 

Mantan pelatih PSM Makassar ini menuturkan, secara permainan kedua kesebelasan mampu menciptakan beberapa peluang. Namun anak asuhnya lebih berbahaya dibandingkan dengan Macan Kemayoran, hingga skuat Maung Bandung mampu menciptakan dua gol melalui David da Silva pada menit 15 dan 84.

Advertisement

Persib mampu menaklukkan Macan Kemayoran 2-0, sekaligus membalas kekalahan di putaran pertama.

Andritany Minta Maaf

Sementara Kapten sekaligus kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, meminta maaf kepada suporter setia timnya, Jakmania usai dikalahkan Persib Bandung.

Andritany menilai Persib layak menang dalam pertandingan semalam. Menurutnya, tim asuhan Robert Alberts itu bermain lebih baik ketimbang Macan Kemayoran –julukan Persija.

Adapun dalam pertandingan tersebut, gawang Andritany dibobol dua kali oleh pemain asal Brasil David da Silva. Hal itu terjadi karena kesalahan Persija sendiri.

Advertisement

“Selamat untuk Persib karena mereka memenangkan pertandingan dan membawa tiga poin dari Bali. Kekalahan ini adalah hasil yang tidak kami inginkan, dan saya mewakili tim memohon maaf kepada suporter karena tidak memberikan hasil terbaik,” kata Andritany usai pertandingan. “Ini bukan hasil yang kami inginkan dan juga Persib memang layak menang. Dua gol tadi murni karena kesalahan kami,” sambung mantan pemain Sriwijaya FC tersebut. ****

Lanjutkan Membaca
Advertisement