Connect with us

Olahraga

BNI-MedcoEnergi Seri II ITF M25K – Gusur Wakil Korsel, Justin/Igor Jaga Asa Tuan Rumah

Avatar

Diterbitkan

pada

Justin Barki/Igor Sijsling melaju ke semifinal. (Foto: Dwi Ari S)

FAKTUAL-INDONESIA: Empat aces dan empat break mengantar Justin Barki (22) meluncur ke babak semifinal ganda pekan kedua ITF M25K BNI-MedcoEnergi Jakarta.

Di perempatfinal, Kamis (20/4/2023), Justin yang berpasangan dengan Igor Sijsling dari Belanda sukses menyingkirkan duet Korea Selatan, Han Seon Yong /Shin Sanhui. Penerima wild card itu unggul straight set 6-2, 7-6(4).

“Ini akan jadi bahan evaluasi kami, mengapa bisa menang cepat di set pertama namun harus bertarung alot di set kedua,” ucap Justin usai laga berdurasi satu jam 10 menit ini.

Pada fase empat besar, Jumat (21/4/2023), Justin/Igor berpeluang melakukan revans atas unggulan keempat, Francis Casey Alcantara dan Pruchya Isaro. Pekan lalu, duet Filipina dan Thailand inilah yang menghentikan juara ganda ITF M15 Singapura awal April itu di perempat final ajang berhadiah total 25.000 dollar AS dengan skor akhir 6-3, 2-6 dan 11-9.

“Kami harus belajar dari pengalaman Minggu lalu, semoga bisa menang,” harap petenis kidal ini.
“Kami harus fokus poin per poin,” imbuhnya.

Advertisement

Justin Barki menjadi satu-satunya wakil tuan rumah yang mampu bertahan di turnamen ini menyusul terhentinya David Agung Susanto di babak kedua tunggal. ****

Lanjutkan Membaca
Advertisement