Connect with us

Olahraga

BNI Indonesia Masters 2023: Mitsuhashi/Okamura Menang, Jepang Borong Tiga Gelar dari Surabaya

Avatar

Diterbitkan

pada

Ganda putra Jepang, Kenya Mitsuhashi/Hiroki Okamura meraih gelar juara. (Foto: PBSI)

FAKTUAL-INDONESIA: Ganda putra Jepang, Kenya Mitsuhashi/Hiroki Okamura meraih gelar juara pada turnamen bulutangkis BNI Indonesia Masters 2023. Dalam pertandingan final yang digelar di Jatim Expo, Jawa Timur, Surabaya, Minggu (29/10/2023), pasangan rangking 49 dunia itu menang dengan skor 21-16, 21-18 atas wakil Malaysia, Choong Hon Jian/Muhammad Haikal.

Pada pertandingan ini juara Vietnam Open 2023 itu mengaku bermain lebih sabar melawan pasangan asal Negeri Jiran. Mitsuhashi/Okamura mencoba meredam setiap serangan yang dilancarkan Choong/Haikal sambil menunggu menyerang balik.

Strategi tersebut berjalan dengan baik terbukti wakil asal Negeri Sakura itu akhirnya menang dua gim langsung dalam tempo 43 menit.

“Kami mencoba bermain lebih sabar. Kami tahu lawan bertangan kidal sehingga kami harus bermain lebih sabar menunggu waktu yang tepat untuk menyerang,” ungkap Okamura.

“Kami merasa senang menjadi juara. Gelar ini merupakan buah kerja keras kami hari ini. Kami senang dan menikmatinya,” timpal Mitsuhashi.

Advertisement

Dengan hasil ini, Mitsuhashi/Okamura meraih gelar juara back to back di hadapan publik Kota Surabaya. Tercatat sebelumnya pasangan asal Negeri Sakura itu berjaya pada Xpora Indonesia International Challenge 2023 dengan mengalahkan wakil Korea Selatan, Kim Dong Ju/Kim Jaehwan di final dengan skor 20-22, 21-16, 21-8.

“Kami merasa level pertandingan kami naik setiap turnamen yang diikuti. Tidak heran dua pekan di Surabaya kami bisa meraih gelar juara beruntung,” tambah Okamura.

Selama bertanding di Kota Pahlawan, Kenya Mitsuhashi/Hiroki Okamura mengaku senang dan terkesan dengan sambutan warganya kepada mereka.

“Selama di Surabaya saya merasa senang dengan sambutan masyarakat di sini kepada kami. Selain menyajikan makanan-makanan yang sangat enak, kota ini juga sangat ramah sehingga kami senang bertanding di sini,” ujar Mitsuhashi.

Dengan hasil ini Jepang total membawa pulang tiga gelar dari turnamen BWF Tour Super 100 di Surabaya.

Advertisement

Sebelum mereka juara, Takuma Obayashi di tunggal putra dan Tomoka Miyazaki di tunggal putri juga naik podium tertinggi. Obayashi menang atas wakil Korea Selatan, Choi Ji Hoon dengan skor 21-8, 21-19.

Adapun Tomoka menjadi jawara seusai menang atas tunggal putri Thailand, Pornpicha Choeikeewong dengan skor 21-9, 21-15.****

Lanjutkan Membaca