Connect with us

Olahraga

Blind Yakin Ten Hag Dapat Membawa Manchester United Menapaki Kejayaan

Avatar

Diterbitkan

pada

Erik ten Hag mendapat dukungan di Old Trafford. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA:Daley Blind telah mendukung Erik ten Hag “penggila kontrol” untuk sukses di Manchester United dan memberikan sepak bola menyerang yang “dipertahankan” klub.

Ten Hag pada bulan April dikonfirmasi sebagai penerus Ralf Rangnick, yang tidak akan mengambil peran konsultan di Old Trafford setelah mengambil alih Austria.

Mantan pelatih Ajax ini memiliki tugas membangun kembali yang cukup besar untuk dilakukan setelah United mencatatkan penghitungan poin terendah mereka dalam satu musim Liga Premier.

Setan Merah juga gagal mengakhiri kampanye liga dengan selisih gol positif (nol pada 2021-22) untuk pertama kalinya sejak musim 1989-90 (-1).

Ten Hag membimbing Ajax meraih gelar Eredivisie ketiga dalam empat musim penuh di pucuk pimpinan dan Blind mendukung pemain berusia 52 tahun itu untuk membuat dampak besar di bekas klubnya.

Advertisement

“Dia sangat sosial,” kata bek Ajax Daley kepada situs resmi United. “Saya pikir, juga di Ajax, dia tahu semua orang di klub itu penting. Setiap orang perlu terlibat untuk mendapatkan perasaan menang, mentalitas pemenang itu,” sambungnya.

“Semua orang diperlukan untuk menunjuk ke arah yang sama. Dia sadar akan hal itu dan ingin menjaga segalanya tetap dekat. Dia juga seorang yang suka mengontrol dan ingin berada di atas segalanya. Saya pikir itu kualitas khusus yang perlu Anda miliki ketika menjadi sebagus itu,” kata Blind .

“Saya pikir dia adalah [pelatih] yang brilian. Seorang manajer yang suka bermain sepak bola menyerang, apa yang dijunjung Manchester,” terang Blind.

“Saya pikir dia seorang manajer yang tahu apa yang dia inginkan. Dia tahu persis bagaimana dia ingin membawanya ke tim dan mengekspresikannya dan menjaga semua orang tetap di papan, semua orang ke arah yang sama untuk mendapatkan mentalitas pemenang dan memenangkan trofi.”

United belum memenangkan trofi sejak kesuksesan final Liga Europa 2017 di bawah Jose Mourinho dan Blind menegaskan Ten Hag harus membangun fondasi sebelum fokus pada trofi.

Advertisement

“Sulit untuk mengatakannya,” jawabnya ketika ditanya tentang Ten Hag yang memberikan trofi di United. “Saya tidak akan membakar tangan saya untuk itu, tetapi saya pikir yang paling penting adalah tim menampilkan gaya bermain dan orang-orang dapat melihatnya di lapangan,” sambungnya.

“Saya pikir, jika itu akan terjadi, maka menang akan menjadi lebih mudah. ​​Dari menang, Anda memenangkan trofi. Kapan ini terjadi, saya tidak tahu,” terang Blind. “Saya tahu manajer ini memiliki kualitas dan saya berharap dia mendapatkan waktu untuk mengerahkan segalanya dan memastikan tim bermain seperti yang dia inginkan. Saya yakin dia akan sukses,”jelasnya. ****

Lanjutkan Membaca
Advertisement