Connect with us

Olahraga

Birmingham Classic Open 2022: Halep Catat Kemenangan Pertama di Lapangan Rumput, Sejak Final Wimbledon 2019

Avatar

Diterbitkan

pada

Simona Halep dengan wajah gembira akhirnya dapat memetik kemenangan di lapangan rumput. (ist)

 

FAKTUAL-INDONESIA: Simona Halep (Rumania) memenangkan pertandingan pertamanya di lapangan rumput sejak 2019 saat melaju melewati Lesia Tsurenko (Ukraina) untuk mencapai putaran kedua Birmingham Classic, Senin (13/6/2022), di Birmingham, Inggris.

Pertandingan terakhir Halep di lapangan rumput adalah kekalahan mengesankan 2-6, 2-6 dari Serena Williams (AS) di final Wimbledon 2019.

Sementara kemenangan kali ini mungkin tidak sebanding pentingnya. Tapi kemenangan 6-1, 6-4 atas Tsurenko merupakan langkah positif dalam persiapan Halep untuk kembali ke SW19 akhir bulan ini.

Setelah mengamankan tiga break point di game pertama, mantan petenis nomor satu dunia itu jarang terlihat kesulitan melawan lawannya dari Ukraina, mematahkan servis Tsurenko pada kesempatan pertama.

Advertisement

Dia mengulangi prestasinya untuk unggul 5-1 sebelum melakukan servis untuk menutup set, meskipun Tsurenko menunjukkan sedikit lebih banyak pertarungan di awal set kedua – hanya satu dari lima servis game pertama yang ditahan.

Namun, Halep akhirnya berhasil melewati badai itu, memanfaatkan kesempatannya untuk unggul 5-4 dan sekali lagi melakukan servis untuk mengakhiri pertandingan.

Unggulan kedua, Halep adalah satu-satunya unggulan yang beraksi pada hari Senin dan akan bertemu favorit tuan rumah Harriet Dart berikutnya, sesudah petenis Inggris itu secara mengesankan mengalahkan Camila Osorio (Kolombia) – peringkat 45 tempat lebih baik dengan 6-2, 6-0.

Di Berlin, unggulan keempat dan keenam Karolina Pliskova (Rep Ceko) dan Daria Kasatkina (Rusia) memastikan lolos ke babak 16 besar.

Pliskova awalnya berjuang melawan Kaia Kanepi (Italia) tetapi kemudian menghasilkan dua set yang nyaris sempurna untuk maju 6-7 (6-8), 6-0 dan 6-0 – Kasatkina juga bangkit dari ketinggalan, dengan cedera pergelangan kaki pada Anhelina Kalinina berpotensi membantunya 5 -7, 6-3 dan 6-1.

Advertisement

Bianca Andreescujuga termasuk di antara para pemenang di Berlin, dengan petenis Kanada itu mengalahkan Katerina Siniakova untuk mengklaim kesuksesan karier keduanya di lapangan rumput.****

Lanjutkan Membaca
Advertisement