Home Olahraga Billie Jean King Cup 2021: Vondrousova Antar Rep Ceko Petik Kemenangan Perdana

Billie Jean King Cup 2021: Vondrousova Antar Rep Ceko Petik Kemenangan Perdana

oleh Bambang

Peraih medali perak Olimpiade Marketa Vondrousova membuka kemenangan Rep Ceko. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Hari pertama putaran final Billie Jean King Cup di Praha menampilkan kemenangan larut malam oleh tim tuan rumah Republik Ceko atas Jerman, Senin (1/11/2021), di Praha Rep Ceko

Di pertandingan lainya, tim Kanada mengalahkan juara bertahan Prancis, sementara Spanyol dan Belgia memenangkan pertandingan pembuka mereka.

Rep Ceko yang telah memenangkan Billie Jean King Cup sebanyak enam kali dalam sepuluh tahun terakhir, mengklaim kemenangan 2-1 atas Jerman. Mereka memimpin di Grup D, sebagai acara tim unggulan di nomor putri.

Di bawah format baru Billie Jean King Cup, dimana 12 tim nasional berkumpul di Praha dan dibagi menjadi empat kelompok untuk bertanding dengan sistem round-robin selama empat hari. Pemenang grup akan saling berhadapan di pertandingan semifinal hari Jumat, dengan pertandingan kejuaraan diperebutkan pada hari Sabtu.

Peraih medali perak Olimpiade Marketa Vondrousova membuka kemenangan Rep Ceko dengan kemenangan 77 menit atas mantan pemain Top 10 Andrea Petkovic, 6-1, 6-3. Namun peringkat 9 dunia Angelique Kerber dari Jerman menang atas peringkat 3 dunia Barbora Krejcikova, 6-7(5), 6-0, 6-4, menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Kerber, kembali ke 10 Besar minggu ini untuk pertama kalinya sejak Juli 2019, mematahkan servis juara bertahan Roland Garros Krejcikova tujuh kali dalam pertandingan tersebut. Sejauh ini Jerman, dua kali juara Billie Jean King Cup pada tahun 1987 dan 1992, menang jauh dari kekuatan dominan dekade lalu.

Namun, skuat deep doubles Rep Ceko akhirnya memastikan kemenangan. Ganda nomer dua dunia, pasangan Katerina Siniakova /Lucie Hradecka mengalahkan Anna-Lena Friedsam dan Jule Niemeier 6-4, 6-7(2), [10-8]. Kemenangan ini membuat Rep Ceko memastikan kemenangan 2-1 atas Jerman. ****