Connect with us

Olahraga

Beralih ke MMA, Influencer Media Sosial Jack Paul Siap Duel Lawan ‘Petarung Brutal’ Nate Diaz

Avatar

Diterbitkan

pada

Jake Paul pindah ke seni bela diri campuran. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Jake Paul pindah ke seni bela diri campuran (MMA) setelah menandatangani kesepakatan yang berpotensi sangat menguntungkan dengan Liga Pejuang Profesional.

Influencer media sosial Paul adalah 6-0, dengan empat KO, dalam karir tinju profesionalnya, setelah mengalahkan mantan juara UFC seperti Tyron Woodley dan Anderson Silva.

Namun, ia beralih ke seni bela diri campuran dengan PFL, yang menggambarkan dirinya sebagai organisasi ‘yang mengutamakan petarung’.

Paul telah menjadi pengkritik yang blak-blakan terhadap UFC dan presidennya Dana White atas gaji petarung, dan divisi baru ‘Pertarungan Super’ PFL akan memungkinkan petarung untuk mengambil 50 persen dari pendapatan bayar-per-tayang.

Orang Amerika itu juga telah diberi peran di perusahaan sebagai kepala advokasi petarung, mempromosikan liga dan menarik bakat baru.

Advertisement

Dalam sebuah pernyataan, Paul berkata dirinya ingin membuktikan.  “Saya telah membuktikan diri saya di dalam dan di luar ring tinju dan sekarang saya akan melakukan hal yang sama di MMA, dan tidak ada batasan untuk dampak positif yang dapat saya berikan pada olahraga ini,” kata Paul. “Saya berencana untuk memasuki PFL SmartCage dan sekali lagi menunjukkan kepada dunia bahwa segala sesuatu mungkin terjadi dengan kerja keras dan dedikasi,” lanjutnya.

Tidak jelas kapan pertarungan PFL pertama Paul akan berlangsung, tetapi salah satu lawan yang mungkin adalah Nate Diaz, dengan agen bebas UFC yang hebat setelah kontraknya dengan perusahaan White berakhir.

Paul berharap bisa menghadapi Diaz dua kali, pertama dalam pertandingan tinju dan kemudian dalam pertarungan seni bela diri campuran.

“Saya sudah mengganggu tinju, dan sekarang saatnya mengganggu MMA,” kata Paul. “Saya sangat berdedikasi untuk ini sehingga saya menawari Nate Diaz kesepakatan dua pertarungan: pertama, kami bertinju, lalu enam bulan kemudian kami melawan MMA di PFL SmartCage dan mempertaruhkan semuanya. Mari kita wujudkan,” imbuhnya. ****

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement