Connect with us

Olahraga

Banten ‘Kawinkan’ Medali Emas Lari Balok Putra Putri di FORNAS VI/2022

Avatar

Diterbitkan

pada

 

Final lari balok putri berlangsung seru dan menyedop banyak penonton. (Foto: Bambang)

FAKTUAL-INDONESIA: Kontingen penggiat olahraga Provinsi Banten sukses ‘mengawinkan’ medali emas dari jenis olahraga (jenor) balap balok pada Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI/2022 Sumatera Selatan, Sabtu (2/7/2022), di Kompleks Olahraga Jakabaring Palembang, Sumsel.

Penggiat olahraga putri Banten merebut emas sesudah di final berhasil meredam Jawa Barat dan Bengkulu yang harus puas mendapatkan perak dan perunggu.

Sedang balap balok putra, medali emas kembali direbut penggiat olahraga dari Banten. Di final penggiat olahraga Banten berhasil tampil cepat guna menyisihkan lawan-lawannya.

Sementara di jenor egrang putra medali emas diraih penggiat olahraga dari Jawa Barat. Medali perak dan perunggu direbut Sumatera Selatan dan Banten.

Advertisement

Pada egrang putri, keluar menajadi juara adalah penggiat olahraga dari Jawa Timur yang melesat tak terkejar oleh peserta lainnya sejak dari garis start. Perak dan perunggu jenor egrang putri disabet Jawa Barat dan Kalimantan Selatan.

FORNAS VI 2021 Sumatera Selatan Tahun 2022 diselenggarakan pada tanggal 1 s.d. 7 Juli 2022 dengan melibatkan belasan ribu peserta dari 34 provinsi dan 55 induk organisasi olahraga (inorga) anggota Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI). Event dua tahunan ini juga didukung Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) Kemenpora yang menjalin kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan Panitia Pelaksana Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI 2021 Sumatera Selatan Tahun 2022 dalam pengelolaan dana komersial/sponsor.****

 

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement