Connect with us

Olahraga

Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 – Indonesia Sikat Lebanon di Laga Pembuka, Fajar/Rian Turun untuk Pemanasan

Avatar

Diterbitkan

pada

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pastikan kemenangan Indonesia atas Lebanon. (Foto: PBSI)

FAKTUAL-INDONESIA: Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tanpa kesulitan berarti memetik kemenangan pada pertandingan pertama fase Grup C melawan Abi Younes Christophe/Raphael Renno. Ganda nomor satu dunia ini pun membawa Indonesia unggul 3-0 atas Lebanon.

Pada laga perdana Kejuaraan Bulutangkis Beregu Campuran Asia atau Badminton Asia Mixed Team Championship 2023, Fajar/Rian memang unggul segalanya. Mereka akhirnya menang 21-6, 21-8 atas wakil Lebanon itu dalam durasi selama 21 menit.

Fajar/Rian berusaha memanfaatkan pertandingan yang mentas di Dubai Exhibition Centre, Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa (14/2/2023) dengan optimal. Keduanya berusaha beradaptasi sebaik mungkin dengan arena.

“Syukur alhamdulillah bisa main lancar dan tanpa cedera. Pertandingan tadi lebih banyak untuk mengenakan pukulan dan permainan. Selain itu juga untuk melihat kondisi angin, karakter shuttlecock, dan arah lampu,” aku Rian kepada Tim Humas dan Media PBSI.

“Ini juga untuk pemanasan menghadapi pertandingan selanjutnya, terutama lawan Thailand di pertandingan terakhir penyisihan grup,” ucap Rian.

Advertisement

Suara senada datang dari Fajar. Laga pertama tersebut digunakan untuk beradaptasi dengan tempat pertandingan. Selain juga untuk pemanasan dan persiapan menghadapi pertandingan berikutnya.

“Pertandingan tadi lebih untuk persiapan menghadapi match berikutnya. Tadi saya dan Rian berusaha untuk beradaptasi dengan lapangan, laju shuttlecock, dan bagaimana arah angin. Apalagi ini pertandingan pertama bagi kami,” ujar Fajar.

Meski kualitas lawan berbeda jauh, Fajar tidak mau menganggap enteng ganda asal Lebanon tersebut. Mereka tetap bermain normal dan berusaha mengeluarkan kemampuan optimal.

“Kami tidak mau memandang remeh lawan. Tetap fokus dan berusaha nenampilkan yang terbaik. Apalagi pertandingan ini untuk persiapan pertandingan berikutnya,” tambah Fajar. ****

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement