Connect with us

Olahraga

Badminton Asia Championships 2023 – Pasangan Leo/Daniel Waspadai Perubahan Aaron/Soh

Avatar

Diterbitkan

pada

Leo Rolly Carvando/Daniel Marthin. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: ulangan babak 32 besar All England 2023 antara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik akan tersaji di babak 32 besar Badminton Asia Championships 2023 pada Rabu (26/4/2023) besok. Kala itu, laga dimenangkan Leo/Daniel dengan skor 21-18, 14-21 dan 21-13.

Oleh karenanya, Leo/Daniel mewaspadai potensi balas dendam dan perubahan strategi dari pasangan Malaysia unggulan dua tersebut.

“Kami harus ekstra waspada di pertandingan pertama besok. Kami tidak pernah tahu apa yang lawan siapkan tapi kami meyakini bakal ada perubahan dan perbedaan dari pertemuan terakhir lalu,” kata Leo.

“Kami sudah bertemu mereka lima kali sebelumya. Jadi sudah sama-sama tahu. Selain antisipasi kelebihan lawan, situasi lapangan dan shuttlecock juga kan berbeda dari All England kemarin jadi kami harus cepat beradaptasi,” sambung Daniel.

Leo/Daniel mengaku meningkatkan fokus dan stamina dalam menghadapi turnamen dengan poin setara BWF World Tour Super 1000 ini.

Advertisement

“Setelah tur Eropa kemarin, evaluasinya saya harus meningkatkan fokus dan stamina. Fokus saya setelah All England jadi turun sekali. Ini yang harus diperbaiki,” ungkap Leo.

“Berdasarkan evaluasi pelatih, semua sisi saya harus perbaiki. Teknis maupun nonteknis. Dengan waktu yang singkat untuk persiapan ke sini saya rasa semuanya sudah cukup baik. Semoga nanti hasilnya bisa terlihat di lapangan,” ucap Daniel.

Selain Leo/Daniel, ganda putra mengirimkan tiga wakil lainnya lewat pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Badminton Asia Championships 2023 dihelat di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, Uni Emirat Arab, mulai Selasa (25/4/2023) hingga 30 April mendatang. ****

Advertisement
Lanjutkan Membaca