Connect with us

Olahraga

Badminton Asia Championships 2023 – Dramatis, Anthony Ginting Taklukkan Juara All England Rebut Tiket Semifinal

Avatar

Diterbitkan

pada

 

Anthony Sinisuka Ginting berjuang habis-habisan raih tiket semifinal. (Foto: PBSI)

FAKTUAL-INDONESIA: Partai dramatis harus dilewati pebulutangkis Skuad Merah Putih, Anthony Sinisuka Ginting, ketika berusaha sekuat tenaga menaklukkan juara Alla England Li Shi Feng (China) lewat pertandingan rubber game 10-21, 23-21 dan 26-24 guna merebut tiket semifinal di ajang Badminton Asia Champhionships 2023, Jumat (28/4/2023), di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club Dubai, Uni Emirate Arab.

Anthony harus berjuang satu jam lebih untuk memastikan tiket masuk empat besar. “Bersyukur, Puji Tuhan sekali dengan apa yang sudah terjadi hari ini,” kata ANthony usai pertandingan. “Ini merupakan pertandingan penting buat saya maupun buat Li Shi Feng jadi saya sangat senang bisa memenangkannya. Saya bisa mengelola perjuangan saya, naik dan turun sepanjang laga di lapangan,” sambungnya.

Anthony mengakui dirinya terlambat start di game pertama. Tapi beruntung dirinya mampu bangkit di game kedua dan ketiga. “Ini merupakan laga yang ketat terutama di game ketiga,” aku Anthony. “Terima kasih kepada semua suporter yang sudah mendukung saya di sini, saya seperti bermain di rumah, bermain di Jakarta. Di poin-poin akhir baik gim kedua dan ketiga saya mencoba bermain lebih tenang. Bolanya kan kencang jadi dari penggunaan pukulan-pukulannya harus tepat. Terutama di depan net ya karena kalau feelingnya tidak pas, bolanya bisa keluar atau tanggung. Li Shi Feng saya lihat bermain lebih percaya diri setelah kemarin dia juara All England kalau dibandingkan pertemuan pertama kami lalu. Jadi tadi di lapangan saya coba mengadu saja dengan dia,” tambahnya.

Selanjutnya, di semifinal Anthony kembali akan jumpa pebulutangkis ulet Kanta Tsuneyama (Jepang) yang melenggang setelah lawannya Prannoy H.S (India) mengundurkan diri pada kedudukan tertinggal 21-11, 13-9 ret.

Advertisement

Melenggang pula ke semifinal ganda campuran Dejan Ferdinansah/Gloria Emanuelle Widjaja. Mereka lolos sesudah lewat perjuangan cukup berat mengandaskan pasangan Rohan Kapoor/Reddy Sikki (India) melalui rubber game 21-18, 19-21 dan 21-15.

Hanya sayang, dua wakil ganda campuran Skuad Merah Putih lainnya, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Praven Jordan/Melati harus kandas di perempatfinal karena kalah dari lawan masing-masing.

Juga terhenti di perempatfinal Wakil Indonesia lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Hendra Setiawan/ Muhammad Ahsan, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (ganda putra) dan Gregoria Mariska Tunjung. Meski mereka telah berusaha berjuang ekuat tenaga tai langkah mereka terheti di tagan lawan masing-masing. ****

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement