Connect with us

Olahraga

Australia Open 2023 – Redam Perlawanan Ostapenko, Rybakina Lolos ke Semifinal

Avatar

Diterbitkan

pada

Elena Rybakina melaju ke semifinal. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Juara Wimbledon Elena Rybakina melaju ke semifinal Australia Open 2023, setelah menang meyakinkan 6-2, 6-4 melawan Jelena Ostapenko pada Selasa.

Rybakina, 25, menjadi orang (pria/wanita) pertama dari Kazakhstan yang memenangkan grand slam ketika dia mengangkat trofi Wimbledon pada 2022, dan dia sekarang tinggal dua pertandingan lagi untuk mengamankan gelar keduanya.

Melawan Ostapenko dari Latvia, Rybakina memiliki keunggulan kekuatan yang jelas, diilustrasikan dengan 11 ace-nya sementara hanya kebobolan satu.

Dia mengamankan break pada game pertama pertandingan, dan dengan cepat merebut set kedua untuk melewati set pertama dalam 33 menit.

Adalah Ostapenko yang merebut break awal pada set kedua, tetapi ia tidak mampu mengkonsolidasikannya, gagal menahan servis pada masing-masing dari dua peluang berikutnya untuk memungkinkan Rybakina bangkit kembali di depan.

Advertisement

Ostapenko akan menyesali beberapa permainan yang sia-sia saat ia menyelesaikan dengan lebih banyak peluang break point daripada lawannya yang menang, tetapi hanya mampu mengonversi satu dari delapan peluangnya.

Rybakina akan bertemu pemenang antara Jessica Pegula dan Victoria Azarenka di semifinal.

Dengan 29 ace sejauh ini, Rybakina memimpin semua wanita di Australia Open tahun ini di kategori tersebut. Angka itu adalah bukti peningkatan servisnya secara keseluruhan, serta apa yang sekarang menjadi pukulan terdalamnya, dengan lebih banyak ace di turnamen ini daripada gabungan tiga kampanye Australia Terbuka terakhirnya. ****

Advertisement
Lanjutkan Membaca