Connect with us

Olahraga

Australia Open 2023 – Pasangan Aldila-Kato Sukses Redam Christian-Kovinic Melenggang ke Babak Kedua

Avatar

Diterbitkan

pada

Aldila Sutjiadi/Miyu Katomelaju di Australia Open 2023. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Petenis putri kebanggaan Indonesia, Aldila Sutjiadi yang berduet dengan Miyu Kato (Jepang), sukses melaju ke babak kedua turnamen grand slam pembuka tahun Australian Open 2023, Kamis (19/1/2023), di Melbourne Park, Australia.

Duet Aldila/ Kato mengalahkan pasangan Kaitlyn Christian/Danka Kovinic (AS/Montenegro) pada laga pertama yang harus tertunda satu hari akibat hujan mengguyur Melbourne.

Aldila/Kato berhasil menang atas Christian/Kovinic dengan skor akhir 7-6, 6-2. Ini mengulang keberhasilan mereka di grand slam Prancis Open 2022 dengan juga berhasil maju ke babak kedua.

Selanjutnya di babak, Aldila/Kato akan berhadapan dengan pasangan petenis Kolombia Camila Osorio dan petenis Ceko Marie Bouzkova.

Pada Australian Open 2023 merupakan kali pertama Aldila/Kato masuk dalam jajaran unggulan, yakni menempati unggulan ke-16. Ini merupakan kemajuan mengingat Aldila tahun sebelumnya mengikuti turnamen Grand Slam tersebut berbekal wildcard (fasilitas khusus-red).

Advertisement

Hal itu terjadi setelah prestasi yang dia torehkan selama 2022. Aldila mengantongi dua gelar juara ganda WTA 125 di Colina Chili, dan Tampico Meksiko.

Petenis berusia 27 tahun itu juga memenangi gelar WTA 250 Copa Colsanitas di Bogota, Kolombia, pada tahun lalu, dan yang terbaru WTA 250 ASB Classic di Auckland, Selandia Baru, yang menjadi gelar pertamanya pada musim 2023.

Prestasi tersebut membawa Aldila, pekan ini tercatat berada di peringkat 36 dunia ganda WTA, yang merupakan peringkat karier tertingginya.

Pada 2022, Aldila juga mengikuti empat turnamen Grand Slam untuk nomor ganda. Terhenti pada babak pertama Australian Open, Aldila melangkah hingga babak kedua di Rolland Garros.

Selanjutnya, di Wimbledon dia terhenti pada babak pertama. Namun, Aldila memiliki catatan lebih baik pada US Open dengan melangkah hingga babak kedua. ****

Advertisement

Lanjutkan Membaca
Advertisement