Connect with us

Olahraga

Australia Open 2023 – Dua Rival Nadal dan Foderer Beri Ucapan Selamat, Capaian Djokovic Rebut Trophy ke-22 Grand Slam

Avatar

Diterbitkan

pada

Novak Djokovic berpose dengan tropy juara Australia Open 2023. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Rafael Nadal mengucapkan selamat kepada Novak Djokovic atas “pencapaian luar biasa” untuk menyamai rekor 22 gelar grand slamnya dengan memenangkan Australia Terbuka pada hari Minggu.

Djokovic dan Nadal berbagi rekor turnamen besar terbanyak yang dimenangkan oleh pemain putra setelah petenis berusia 35 tahun itu mengalahkan Stefanos Tsitsipas 6-3, 7-6 (7-4) dan 7-6 (7-5) di Melbourne Park.

Superstar Serbia itu juga kembali ke peringkat teratas dengan dinobatkan sebagai juara Australia Terbuka untuk ke-10 kalinya.

Djokovic dan Nadal akan menuju Prancis Terbuka pada Mei mengincar kemenangan besar nomor 23.

Nadal dari Spanyol, yang akan absen selama sekitar delapan minggu karena cedera pinggul yang diperparah saat kekalahan putaran kedua dari Mackenzie McDonald di Melbourne, memposting memberi selama  di Instagram. “Prestasi luar biasa Nole @djokernole Banyak selamat untuk Anda dan tim Anda! Pantas. Nikmati Nole!”

Advertisement

Petenis hebat Swiss Roger Federer, pemenang 20 gelar utama sebelum pensiun tahun lalu, juga memberi hormat kepada Djokovic dalam kisah Instagram pada hari Minggu. “Usaha yang luar biasa, sekali lagi! Banyak selamat.”

Margaret Court yang legendaris memimpin dengan 24 gelar tunggal utama, sementara Serena Williams meraih 23 gelar dalam kariernya yang luar biasa. ****

Lanjutkan Membaca