Connect with us

Olahraga

Australia Open 2023 – Dihantui Cedera Hamstring Djokovic Kalahkan De Minaur Melaju ke Perempatfinal

Avatar

Diterbitkan

pada

Novak Djokovic melaju mulus ke perempatfinal. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Novak Djokovic merasa “fantastis” saat mengalahkan Alex de Minaur dengan penampilan terbaiknya tahun ini di putaran keempat Australia Terbuka.

Juara sembilan kali itu mengalahkan petenis Australia De Minaur di Rod Laver Arena, menang 6-2, 6-1, 6-2 dalam waktu dua jam enam menit pada Senin.

Cedera hamstring telah menjadi perhatian Djokovic saat dia berusaha untuk memenangkan gelar grand slam ke-22 yang menyamai rekor di Melbourne Park, tetapi dia bergerak dengan bebas saat dia dengan kejam melenggang ke perempat final.

Unggulan keempat dari Serbia itu tidak menghadapi break point, memberikan kembali kelas master dan melakukan servis dengan luar biasa untuk mengatur pertemuan dengan petenis Rusia Andrey Rublev.

Djokovic telah memenangkan 25 pertandingan Australia Open berturut-turut – hanya terpaut satu dari rekor Andre Agassi – dan pemain berusia 35 tahun itu menilai penghancuran De Minaur sebagai yang paling mengesankan tahun ini.

Advertisement

“Jelas tenis terbaik yang pernah saya mainkan tahun ini, turnamen ini, sejauh musim ini,” kata Djokovic. ” Pertandingan terbaik. Saya sangat senang karena jelas seiring berjalannya turnamen, pertandingan akan semakin sulit. Saya sangat senang senang bisa menang seperti yang saya lakukan. Merasa sangat hebat dalam hal mobilitas dan pergerakan kaki saya, yang merupakan berita bagus. Jadi secara keseluruhan, pasangan yang sempurna untuk saya,” lanjutnya.

Djokovic tidak merasakan sakit saat ia menyisihkan De Minaur untuk melaju ke perempatfinal Australia Open ke-13 dan delapan besar untuk ke-54 kalinya.

Dia menambahkan: “Kami menerimanya hari demi hari. Kami melakukan banyak hal. Sejujurnya melelahkan untuk terlibat dalam banyak perawatan dan mesin yang berbeda dan hal-hal yang kami lakukan.

“Pada saat yang sama itu perlu. Hal ini diperlukan untuk membuat diri saya dalam kondisi bermain. Jadi saya sangat senang tubuh saya merespons dengan sangat baik,” aku Djokovic. “Malam ini saya tidak merasakan sakit. Saya bergerak dengan baik sepanjang turnamen. Itu berarti kami maju ke arah yang benar. Beberapa hari Anda merasa baik; beberapa hari mungkin tidak. Jadi, seperti yang saya katakan di lapangan, saya tidak ingin merayakannya terlalu dini karena saya tidak tahu bagaimana tubuh akan merespons besok dan untuk pertandingan berikutnya. Apa Saya merasa malam ini luar biasa,” jelas Djokovic. ****

Advertisement
Lanjutkan Membaca