Connect with us

Olahraga

Asian Para Games 2022 Hangzhou: Debut Manis Rina, Supriadi Kalah Tapi Tetap Lolos Grup

Avatar

Diterbitkan

pada

Atlet Indonesia, Rina Marlina dalam pertandingan fase grup nomor Tunggal putri SH6 cabang olahraga para bulu tangkis Asian Para Games Hangzhou 2022 di Binjiang Gymnasium, Tiongkok, Sabtu (21/10/2023). Rina berhasil mengatasi perlawanan Li Fengmei dengan skor 2-0 (21-19, 21-15)
(Foto: NPC INDONESIA)

FAKTUAL–INDONESIA: Sejumlah pemain Indonesia meraih kemenangan dalam hari kedua pelaksanaan para-bulutangkis Asian Para Games 2022, Sabtu (21/10/2023). Bertanding di Binjiang Gymnasium, punggawa para-bulutangkis Indonesia bermain impresif.

Tunggal putri SH6, Rina Marlina tampil bagus di penyisihan Grup A untuk mengalahkan wakil tuan rumah, Li Feng Mei. Rina mampu mengungguli Li Feng Mei dalam dua gim 21-19, 21-15.

Sebagai pemain debutan di Asian Para Games, Rina mengaku awalnya sedikit khawatir akan menghadapi atlet unggulan asal China tersebut. Namun dengan tekad dan keyakinan, Rina mampu memberikan performa terbaiknya.

“Alhamdulilah untuk pertandingan hari ini saya sangat bersemangat karena ini Asian Para Games pertama saya dan saya tidak menyangka bisa dapat hasil yang terbaik hari ini. Awalnya saya kuatir tidak bisa menang melawan pemain China itu karena kami belum pernah ketemu sama sekali,” ungkap Rina.

Hasil pertandingan tersebut akan dijadikan atlet para-bulutangkis nomor satu dunia ini sebagai bahan evaluasi untuk lebih fokus bermain di lapangan.
”Untuk menghadapi pertandingan selanjutnya, saya harus lebih fokus lagi, berdoa supaya saya bisa mencetak juara di Asian Para Games Hangzhou,” tandas Rina.

Advertisement

Sementara ini, pasangan ganda campuran SL3-SU5 Hikmat Ramdani/Leani Ratri juga mencatat hasil bagus. Hikmat/Ratri menang atas pasangan China, Gao Yuyang/ He Fang Cheng, 21-7, 21-14.
“Puji Tuhan menang tapi mungkin dari kita belum bisa mengeluarkan performa terbaik. Soalnya ini baru pertama kali main di event ini, pertandingan pertama di mix double jadi masih penyesuaian lapangan, penyesuaian shuttlecock yang agak sedikit lambat,” kata Ratri.

Di tunggal putra WH1 Grup C, Supriadi gagal meraih kemenangan setelah dikalahkan pemain Hongkong, Chan Ho Yuen, 8-21, 9-21. Meskipun kalah, tetap memastikan diri lolos ke putaran selanjutnya sebagai runner-up Grup C. Sehari sebelumnya Supriadi menang atas pemain Irak, Mohammed Kareem Abbood Alameer.
“Alhamdulilah saya masi bisa lolos meski di posisi runner-up. Saya akan berusaha semaksimal mungkin supaya bisa mendapatkan medali,” kata Supriadi.

Sementara di Grup D SH6, tunggal putra Subhan menang telak atas Eyamin Hossain asal Bangladesh dengan skor 21-3, 21-1. Di kelas tunggal putra SL 3, Ukun Rukaendi memastikan lolos dari penyisihan grup para-bulutangkis AiPG Hangzhou 2022 setelah menang dari Munkhzul Munkhbayar dari Mongolia dengan skor 21-6, 21-2.****

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement