Connect with us

Olahraga

Asian Para Games 2022 Hangzhou: Atlet Para-Renang Indonesia Diharapkan Raih Medali

Avatar

Diterbitkan

pada

Atlet para-renang Indonesia. (Foto: NPC Indonesia)

FAKTUAL-INDONESIA: Cabang olah raga para-renang merupakan salah satu andalan Indonesia untuk mendulang medali di pentas Asian Para Games (AiPG) Hangzhou 2022. Dengan berkekuatan sembilan atlet, para-renang Indonesia pasang target rebut satu medali emas, dua medali perak, dua medali perunggu.

Skuad para-renang Indonesia diperkuat oleh atlet terbaik antara lain Jendi Pangabean, Maulana Rifky Yavianda, Zaky Zukarnaen, Bayu Putra Yudha, Tangkilisan Steven Sualang, Muhammad Gerry, Syuci Indriani, Mutiara Cantik Harsanto dan Siti Alfiah.

Untuk target medali emas berada di pundak Maulana Rifky yang akan berjuang di nomor gaya punggung 100 m putra S12. Tidak hanya emas, Rifky juga diharapkan bisa meraih medali perak di nomor 100 gaya bebas putra S12.

Satu medali perak lainnya ditargetkan kepada Jendi Pangabean yang turun di nomor 100 meter punggung putra. Jendi juga targetkan untuk merebut medali perunggu di nomor 100 gaya kupu-kupu putra S9.

Raihan medali perunggu juga diharapkan datang dari Syuci Indriani di nomor 100 Gaya Kupu Putri S14.

Advertisement

Untuk mencapai target itu, NPC Indonesia telah melaksanakan pelatnas para-renang sejak dua tahun lalu. Pelatih para-renang Indonesia Agni Herarta mengatakan, demi mencapai target itu, atlet telah melakukan latihan panjang dan siap untuk berlomba.

“Kita telah menjalani latihan nonstop dari bulan Oktober 2021, setelah ASEAN Para Games Solo. Di Asian Para Games 2022 Hangzhou ini tuan rumah, China , Jepang dan Korea Selatan akan menjadi lawan tangguh bagi perenang kita,” ucap Agni Herarta, pelatih para-renang Indonesia.

Pada hari pertama latihan di Hangzhou Olympic Sports Centre Aquatic Sports Arena, tim para-renang tidak menemukan kendala dalam beradaptasi dengan cuaca.

Atlet para-renang Indonesia, Maulana Rify mengungkapkan dirinya merasa senang dapat mewakili Indonesia dalam Asian Para Games 2022 Hangzhou. Terlebih dia juga mengagumi lokasi pertandingan yang menunjang kenyamanan para atlet.

“Kondisi kolam renang sangat bagus dan mendukung kami untuk tampil maksimal. Kolam ini mungkin paling bagus yang pernah saya temui. Tidak hanya kolam, fasilitas di sini untuk perlombaan nanti juga sangat mendukung,” kata Rifky.

Advertisement

Diharapkan semoga target medali para-renang yang telah ditetapkan itu bisa tercapai atau setidaknya bisa melebihi target tersebut. ****

Lanjutkan Membaca
Advertisement