Connect with us

Olahraga

Billie Jean King Cup 2022: Telan Kekalahan Kedua, Aldila Dkk Incar Kemenangan atas India Hindari Degradasi

Avatar

Diterbitkan

pada

Aldila Sutjiadi, salah satu andalan tim Indonesia. (Foto: Pelti)

FAKTUAL-INDONESIA: Tim Indonesia kembali menelan kekalahan 0-3 pada laga kedua menghadapi Jepang di Grup 1 Asia/Oseania Billie Jean King Cup 2022 di Antalya, Turki, Rabu (13/4/2022).

Debutan Fadona Titalyana harus mengakui keunggulan Moyuka Uchijima 2-6 0-6. Ujung tombak tim, Aldila Sutjiadi juga tak berkutik meladeni Mai Hontama 2-6 1-6. Duet Beatrice Gumulya/Jessy Rompies takluk dari Ena Shibahara/Shuko Aoyama 4-6 2-6.

Namun, kubu tim Merah Putih tak terlalu risau dengan dua kekalahan dari Korea Selatan dan Jepang pada dua laga awal itu.

“Dua kekalahan itu memang sudah dalam perhitungan. Kami mengincar dua kemenangan, salah satunya melawan India,” ucap kapten tim, Deddy Tedjamukti.

Kamis (14/4/2022), Aldila dkk akan menghadapi India yang juga telah dua kali kalah 0-3 dari China dan Jepang. Deddy menyiapkan Beatrice dan Aldila untuk mengisi slot tunggal.

Advertisement

“Doublesnya akan tergantung situasi. Kemungkinan Aldila akan bermain rangkap,” imbuhnya.

Enam regu berada di Grup l zona Asia/Oceania pada ajang perebutan lambang supremasi tenis beregu putri yang dulu berlabel Piala Fed ini. Dua tim teratas akan mewakili zona ini, promosi ke Play Off Dunia, sedangkan dua regu terbawah bakal terdegradasi ke Grup ll.

Hingga laga kedua, para kontestan telah terbelah dalam dua kutub. Jepang, China dan Korsel yang telah membukukan sapu bersih dua kemenangan, berpeluang promosi. Sementara Indonesia yang merupakan satu-satunya tim dari kawasan Asia Tenggara, bersama India dan Selandia Baru sama-sama menderita dua kekalahan, berjuang lolos dari ancaman degradasi. ****

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement