Connect with us

Olahraga

ASEAN Para Games 2022 – Penyelenggaraan Cabor Goalball Tuai Kesan Positif dari Atlet dan Ofisial Negara Lain

Avatar

Diterbitkan

pada

Suporter memadati GOR Universitas Sebelas Maret (UNS), Jumat (5/8/2022). (Foto: Inaspoc/Agustinus Tri Mulyadi/Ali)

FAKTUAL-INDONESIA: Atlet dan ofisial peserta ASEAN Paragames 2022 cabang olahraga goalball mengaku terkesan dengan penyelenggaraan kejuaraan kali ini.

Beberapa dari mereka memberikan pujian untuk keramahan yang disediakan panitia untuk penyandang disabilitas.

Pelatih tim goalball putra Malaysia George Thomas senang melihat perlakukan panitia yang menyediakan khusus tempat ramah disabilitas.

Baginya ini merupakan momen langka yang mana biasanya tempat fasilitas olahraga minim untuk penyandang disabilitas.

“Penyelenggaraan APG 2022 sangat baik, semua ramah baik untuk kami maupun atlet penyandang disabilitas,” ungkap George.

Advertisement

Senada dengan George, pemain goalball asal Malaysia Muhammad Amirul Ahmad memberikan apresiasi untuk pihak yang mensukseskan penyelenggaraan APG 2022.

Selama berada di Solo, dirinya bersama rekan-rekannya mendapat perlakukan sangat baik dan tidak heran wakil dari Negeri Jiran itu merasa kerasan saat datang untuk kali kedua di Indonesia.

“Senang rasanya di sini, semua baik-baik dan kami mendapat perlakukan yang ramah dari panitia, hingga volunteer,” tambah peraih medali emas APG 2017 itu.

GOR Universitas Sebelas Maret (UNS) sendiri berbenah saat ditunjuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan cabang olahraga goalball ASEAN Paragames 2022.

Beberapa fasilitas ditambah serta diperbaiki untuk membuat rekan-rekan disabilitas merasa nyaman.

Advertisement

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Competition Manager Hendrig Joko Prasetyo, S.Pd., M.Or. Penanggung jawab penyelenggaraan goalball APG 2022 itu mengaku berterima kasih kepada seluruh pihak yang sudah mendukung suksesnya acara tersebut.

“Kami berterima kasih kepada seluruh pihak, sekarang GOR UNS bisa ramah terhadap disabilitas. Mulai dari kamar kecil, petunjuk arah semua ramah disabilitas,” ungkap pria kelahiran 5 Agustus 1980 itu.

Turnamen goalball ASEAN Paragames 2022 memasuki hari terakhir dengan meloloskan tiga negara yakni Singapura, Indonesia, dan Thailand.

Dari sektor putri Thailand akan menjamu Singapura di babak perebutan medali emas. Adapun untuk sektor putra mempertemukan Indonesia menghadapi Thailand.

APG Solo 2022 diikuti 11 negara Asia Tenggara dengan mempertandingankan 14 cabang olahraraga. Ajang ini juga melibatkan Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) Kemenpora sebagai mitra INASPOC (Panitia Pelaksana ASEAN Para Games 2022) dalam pengelolaan dana sponsor. ****

Advertisement

 

Lanjutkan Membaca