Connect with us

Olahraga

APG 2022 Solo: Ni Nengah Widiasih Raih Emas dan Pecahkan Rekor

Avatar

Diterbitkan

pada

Lifter andalan Indonesia Widiasih Ni Nengah sukses memenuhi ekspetasinya dengan merebut dua medali emas di cabang kelas berat 45 kg putri ASEAN Para Games (APG) 2022 di Hotel Solo Paragon, Senin (1/8/2022). (Foto:INASPOC)

FAKTUAL-INDONESIA: Ni Nengah Widiasih sukses mempersembahkan emas di Para Angkat Berat yang sekaligus pecahkan rekor baru di Asean Para Games. Keberhasilan mempertahankan medali emas di ajang Asean Para Games Solo 2022 ini dipersembahkan untuk seluruh rakyat Indonesia yang terus memberikan doa dan dukungan.

“Yang pasti senang banget, bersyukur sekali kembali bisa mempersembahkan medali emas untuk Indonesia dan sangat berterima kasih sekali untuk dukungan seluruh masyarakat Indonesia,” kata Widi usai penyerahan medali, di Arena Powerlifting Hotel Paragon, Senin (1/8/2022) malam.

“Tentu ini tidak lepas dari doa dan dukungan masyarakat Indonesia sehingga saya dan lifter Indonesia bisa mendulang emas di hari pertama, jadi sangat-sangat bersyukur sekali,” tambahnya.

Bertambah hebat bagi atlet asal Bali ini, karena berhasil membuktikan ambisinya memecahkan rekor ASEAN Para Games atas nama dirinya sendiri. Pada APG 2017 yang baru pertama turun di Kelas 45Kg langsung menyabet emas dan mengukir rekor angkatan 96Kg.

Tekadnya memecahkan rekor terwujud ketika di Solo ini mencatatkan rekor angkatan 97Kg. “2017 iya rekor sendiri. Dan sekarang bisa meningkat di 97Kg,” ucapnya singkat.

Advertisement

Sebenarnya ia masih berusaha untuk mengangkat lebih berat lagi, namun masih mengalami kegagalan. Namun belum berhasilnya di angkatan kedua dan ketiga di 99Kg menjadikan pemacu dirinya guna berlatih lebih keras lagi demi mengukir rekor-rekor barunya.

“Karena diangkatan kedua saya dis, saya ingin mengulang lagi diangkatan yang sama ternyata dis juga. Sedikit sedih karena total angkatan tidak sebaik sebelumnya tapi bersyukur tetap dapat mempertahankan medali emas,” katanya lagi.

“Berarti setelah ini saya harus memperbaikinya lagi dalam latihan supaya di next pertandingan saya bisa lebih baik lagi,” tutupnya.

APG Solo 2022 diikuti 11 negara Asia Tenggara dengan mempertandingankan 14 cabang olahraraga. Ajang ini juga melibatkan Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) Kemenpora sebagai mitra INASPOC (Panitia Pelaksana ASEAN Para Games 2022) dalam pengelolaan dana sponsor. ****

 

Advertisement

Lanjutkan Membaca