Connect with us

Olahraga

Amman International Tennis Championships 2022 – Rifqi Tantang Imai di Semifinal, Christo/Nathan Terhenti

Avatar

Diterbitkan

pada

Muhammad Rifqi Fitriadi (23 tahun), berhasil lolos ke semifinal tunggal. (Foto: Pelti)

FAKTUAL-INDONESIA: Petenis harapan Indonesia, Muhammad Rifqi Fitriadi (23 tahun), berhasil lolos ke semifinal tunggal pekan kedua Amman International Tennis Championships 2022.

Di perempatfinal turnamen seri ITF Men’s World Tennis Tour ini, petenis yang akrab dipanggil Tole itu sukses membungkam Yusuke Takahashi dari Jepang. Tole menang dua set langsung dengan skor akhir 6-4, 6-4.

“Kuncinya sabar, konsisten dan tetap percaya diri,” ujar
Tole usai laga berdurasi 90 menit itu tentang kunci kemenangannya di arena The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Jumat (19/8/2022).

Pada babak empat besar, Sabtu (20/8/2022), Tole bakal menantang kembali wakil Negeri Matahari Terbit yang menempati posisi unggulan kedua, Shintaro Imai.

“Imai punya peringkat lebih tinggi dan pengalaman yang lebih banyak dibandingkan lawan-lawan di babak sebelumnya. Namun tetap optimistis menghadapinya,” tekad anggota skuad peraih perak tenis beregu putra SEA Games 2021 Vietnam, Mei silam.

Advertisement

Terakhir kali, putra Merah Putih yang mampu menapaki semi final adalah Christopher Rungkat ketika ajang level ini masih bertajuk ITF Men’s Future, 2017.

Sayangnya, duet Nathan Anthony Barki/Christopher Rungkat tak mampu mengulang prestasi seperti event pekan pertama yang didukung penuh salah satu perusahaan tambang emas dan tembaga terbesar di Tanah Air, PT Amman Mineral Nusa Tenggara ini. Nathan/Christo kandas di semi final, harus mengakui keunggulan pasangan Jepang, Issey Okamura/Kento Takeuchi 1-6, 6-3 dan [1-10]. ****

Lanjutkan Membaca
Advertisement