Connect with us

Olahraga

All England 2023 – Redam Harapan Negeri Jiran, Juara Bertahan Bagas/Fikri ke Perempat Final

Avatar

Diterbitkan

pada

Ganda putra pelapis, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. (Foto:PBSI)

FAKTUAL-INDONESIA: Juara bertahan Bagas Maulana/Fikri Shoibul sukses meredam pasangan harapan Negeri Jiran Malaysia Ong/Teo dengan straight games langsung 21-18, 21-18 guna melaju ke perempat turnamen All England 2024, Kamis (19/3/2023), di Birmingham Inggris.

“Kami sudah sering bertemu Ong/Teo, sudah sama-sama tahu kekuatan masing-masing. Di lapangan juga secara permainan tidak terlalu berbeda dengan pertemuan-pertemuan sebelumnya, ” kata Bagas. “Komunikasi kami jaga dengan baik. Saya dan Fikri saling percaya. Itu kunci kami bisa memenangkan pertandingan hari ini,” inbuhnya.

Semetara Fikri mengaku memanfaatkan hilangnya fokus lawan untuk merebut kemenangan. “Tadi kami merasa di poin-poin akhir, lawan fokusnya hilang. Kami yang dari awal sudah tertinggal mencoba mengejar dan berhasil. Setelah poinnya sama, mereka mungkin gugup lalu kami bisa dapat poin lebih banyak,” aku Fikri. “Tadi memang kami tertinggal cukup jauh di gim kedua tapi lawan juga masih jauh ke poin 21 jadi daripada kami lepas dan belum tentu di gim ketiga bisa bermain bagus makanya kami coba mengejar dengan mengubah pola main, juga semangat terus,” sambungnya.

Ditambahkan Fikri, bersama Bagas terinspirasi sukses Fajar/Rian ketika ketinggalan dan mampu menang atas pasangan Korea Selatan.

“Kami terinspirasi oleh Fajar (Alfian) dan Rian (Ardianto) di laga kemarin. Selama tidak menyerah pasti bisa,” ungkap Fikri. “Besok maunya ketemu Fajar/Rian biar Indonesia bisa pastikan satu di semifinal,” jelasnya. ****

Advertisement

Lanjutkan Membaca