Connect with us

Olahraga

LALiga 2022/23 – Ancelotti Puji Benzema Ciptakan Gol Antar Kemenangan Real Madrid atas Espanol

Avatar

Diterbitkan

pada

Carlo Ancelotti muncul dengan rasa kepuasan Real Madrid kembali catat kemenangan. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA:  Carlo Ancelotti muncul dengan rasa kepuasan pribadi setelah dua gol akhir Karim Benzema memastikan kemenangan 3-1 untuk Real Madrid di Espanyol.

Pelatih kepala melihat pemain penggantinya tampil bagus di tahap akhir pertandingan untuk membuka jalan bagi kepahlawanan Benzema.

Dianggap sebagai pria yang rendah hati, kali ini Ancelotti dengan senang hati menerima pujian atas keputusan yang membuatnya mengocok tim Madridnya di paruh kedua pertandingan yang sulit.

Ia memasukkan Luka Modric dan Federico Valverde pada menit ke-58, memasukkan Eduardo Camavinga dan Rodrygo, sebelum menggantikan Toni Kroos dengan Dani Ceballos.

Camavinga membawa semangat baru ke lini tengah Madrid, Rodrygo memberi assist untuk gol pertama Benzema pada menit ke-88, dan Ceballos dilanggar karena tendangan bebas yang berujung pada kartu merah dan gol penentu kemenangan Benzema di menit-menit akhir.

Advertisement

Gol terakhir pertandingan itu terjadi 10 menit menjelang perpanjangan waktu, setelah penundaan maraton bagi VAR untuk menyelesaikan momen ketika kiper tuan rumah Benjamin Lecomte memukul Ceballos. Lecomte diusir keluar lapangan dan kapten tuan rumah Leandro Cabrera, seorang bek, mengambil alih gawang, Benzema mengambil keuntungan dengan melepaskan tembakan dari bola mati.

“Kami memenangkan pertandingan karena energi itu. Itu dari Camavinga, Rodrygo atau Ceballos,” kata Ancelotti. “Permainannya lambat dan kami mengubahnya. Setiap permainan memiliki ceritanya sendiri.”

Dia mengatakan tidak mungkin untuk mengetahui bagaimana permainan akan mengalir jika dia menurunkan pemain penggantinya sejak awal, membiarkan pemain seperti Modric dan Kroos masuk dan mengubah permainan di babak kedua.

“Terkadang pemilihan tim adalah pertaruhan dan hari ini saya pikir pelatih Real Madrid telah bertaruh dengan baik.”

Pelatih veteran Italia itu mengatakan Madrid telah memulai dengan baik, seperti yang dicontohkan oleh gerakan tajam yang menghasilkan gol awal Vinicius Junior.

Advertisement

Mantan striker cadangan Madrid, Joselu, menyamakan kedudukan dengan gol ketujuhnya dalam sembilan pertandingan LaLiga melawan Los Blancos, sebelum dua gol Benzema memberikan putaran akhir.

Penghargaan Terbaik UEFA

Tiga hari setelah menerima penghargaan pemain terbaik pria UEFA tahun ini, Benzema menunjukkan mengapa dia mendapatkan penghargaan seperti itu pada tahap karirnya ini. Dia berusia 35 pada bulan Desember tetapi tidak menunjukkan tanda-tanda melambat.

Benzema telah mencetak 28 gol untuk Madrid pada 2022 di semua kompetisi, tertinggi bersama dari semua pemain dari lima liga top Eropa. Itu menempatkannya bersama Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain, yang menolak pindah ke Madrid demi menandatangani kontrak baru PSG pada Mei.

Secara keseluruhan, Benzema memiliki delapan tembakan, tertinggi dari pemain mana pun dalam satu pertandingan selama minggu-minggu pembukaan musim LaLiga.

Advertisement

Pertunjukan terakhir menuangkan garam pada luka Espanyol, dengan tim dari Barcelona kini gagal menang dalam 10 pertandingan liga terakhir mereka, kembali ke musim lalu.

Kroos mengatakan kepada Movistar: “Sudah diperkirakan bahwa kami menderita melawan rival yang hebat, juga jauh dari rumah. Kami mengendalikan permainan sampai gol mereka. Kami sedikit menderita di babak kedua, tetapi dalam 30 menit terakhir kami mendapatkan kembali kendali.

“Mereka tampak lelah dan kami memanfaatkan itu. Menang tandang tidak mudah dan kami telah melakukannya tiga kali berturut-turut.”

Tiga tugas liga pertama Madrid memang datang jauh dari Santiago Bernabeu, sementara pekerjaan dilakukan di stadion, dan kemenangan atas Almeria, Celta Vigo dan sekarang Espanyol telah menjadikannya awal yang ideal.

Madrid duduk di puncak klasemen tetapi bergabung dengan sembilan poin oleh Real Betis, tim yang mereka tuan rumah Sabtu depan.

Advertisement

Kroos mengatakan Madrid bersiap untuk menjalankan permainan yang sibuk, saat babak penyisihan grup Liga Champions dimulai. “Setiap tiga hingga empat hari kami akan bermain melawan lawan yang sulit dan selalu ada saat-saat kami harus menderita,” ucap Kroos. ****

Lanjutkan Membaca