Home Olahraga Aldila Sutjiadi/Jessy Rompies Gagal ke Final di W80 Tyler

Aldila Sutjiadi/Jessy Rompies Gagal ke Final di W80 Tyler

oleh Bambang

Jessy Rompies (paling kiri) dan Aldila Sutjiadi (tengah) harus kandas di semifinal. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Duet petenis Skuad Merah Putih, Aldila Sutjiadi/Jessy Rompies, akhirnya harus terhenti di semifinal turnamen W80 Tyler, setelah harus menyerah kepada pasangan unggulan kedua Giuliana Olmos/Marcela Zacarias (Meksiko) dengan dua set langsung 3-6, 3-6, Sabtu (20/10/2021), di Texaz Amerika Serikat.

Pasangan Aldila/Jessy yang menjadi unggulan ketiga, berusaha memberikan perlawanan kepada Olmos/Zacarias yang diunggulkan di tempat kedua. Hanya saja, mereka kalah tenang dan solid hingga akhirnya harus menyerah kalah kepada duet Meksiko itu dengan pertandingan yang sebenarnya berjalan berimbang.

Meski kalah duet Aldila/Jessy telah mengukir prestasi cukup membanggakan.  Terlebih khusus Aldila yang juga bermain di sektor tunggal, dia berhasil lolos dari babak kualifikasi untuk masuk babak utama. Hanya sayang, di babak utama undian tak memihak Aldila karena  langsung jumpa unggulan utama. Aldila pun kalah meski sempat berhasil mencuri kemenangan pada set pertama.

Pasangan Aldila /Jessy lolos ke semifinal turnamen W80 Tyler sesudah melalui perjuangan super tiebreak berhasil meredam perlawanan pasangan Reese Brantmeler/Elvina Kalieva (Amerika Serikat) 6-4, 6-7 (6) dan 10-2 Ini jadi kali kedua Aldila/Jessy harus melewati pertandingan dengan super tiebreak. Sebelumnya mereka juga harus menang dengan super tiebreakketika mengalahkan pasangan Sophie Chang/Angela Kulikov (Amerika Serikat) dengan 2-6, 6-2 dan 12-10.

Duet Aldila/Jessy pun harus puas menjadi semifinalis di turnamen W80 Tyler yang menyediakan hadiah total uang 80 riu dolar AS ini.****

Tinggalkan Komentar