Connect with us

Olahraga

Adelaide International 2/2023 – Badosa Singkirkan Kontaveit di Laga Pembuka

Avatar

Diterbitkan

pada

Paula Badosa memetik kemenangan di laga pertamanya. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Paula Badosa menikmati hari servis yang kuat saat dia mengalahkan Anett Kontaveit dalam pertandingan pembuka Adelaide International 2 yang rumit menjelang Australia Open 2023.

Badosa dan Kontaveit sama-sama menduduki peringkat dua dunia tahun lalu, tetapi saat ini tidak ada yang duduk di 10 besar, dengan Badosa turun di peringkat 11 dan Kontaveit di peringkat 17.

Pergumulan hari Selasa di Australia Selatan berjalan sesuai keinginan petenis Spanyol itu, dengan Badosa mencetak kemenangan 6-4, 6-3 melawan lawannya dari Estonia.

Dia memiliki lima ace dan hanya satu kesalahan ganda, memenangkan 77 persen poin saat melakukan servis pertama.

Pemain Estonia lainnya menunggunya di babak 16 besar di juru kampanye veteran Kaia Kanepi dan Badosa senang dengan bagaimana dia memulai turnamen.

Advertisement

“Saya pikir saya memulai dengan sangat baik,” kata Badosa dalam wawancara di lapangan. “Saya melakukan servis dengan sangat baik. Saya mengincar pukulan pertama.”

Ditanya tentang tanda-tanda peningkatan servisnya, Badosa berkata: “Itu tergantung pada harinya, sejujurnya. Saya banyak bekerja selama 10 hari terakhir ini dan benar-benar fokus pada hal itu, jadi saya senang tentang itu.”

Petenis Ceko Barbora Krejcikova, petenis lain dengan peringkat tertinggi dalam kariernya sebagai petenis nomor dua, mendapatkan pukulan putaran kedua atas petenis Rusia Daria Kasatkina setelah menang 6-2, 7-6 (7-3) melawan runner-up tahun lalu Alison Riske-Amritraj.

Pemenang lain di Adelaide pada hari Selasa adalah Amanda Anisimova, Zheng Qinwen, Veronika Kudermetova, Anna Kalinskaya dan Katerina Siniakova.

Di Hobart International, unggulan kedua Elise Mertens kalah 6-4, 6-4 dari sesama petenis Belgia Maryna Zanevska, sementara unggulan ketiga dari Prancis Alize Cornet juga tersingkir, kalah 6-4, 6-2 dari petenis Italia Elisabetta Cocciaretto.

Advertisement

Mantan juara Australia Open Sofia Kenin tidak mengalami kesulitan, mengalahkan petenis China Zhu Lin 6-2, 6-2. ****

Lanjutkan Membaca
Advertisement