Connect with us

Olahraga

3.500 Pelari Ikuti BAF Lions Run 2023, Galang Donasi Entaskan Kelaparan di Indonesia

Avatar

Diterbitkan

pada

Peserta antusias dan berusaha berlari hingga garis finis. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: PT Bussan Auto Finance (BAF) bersama Yayasan Lions Indonesia (YLI) dengan sukses menggelar charity run secara offline dan virtual bersama lebih dari 3.500 pelari dari seluruh Indonesia

BAF bersama YLI sukses menggelar BAF Lions Run 2023 secara offline run dan virtual run dengan tema “Run Against Hunger”. Acara ini ditujukan sebagai penggalangan donasi untuk mengentaskan kelaparan di Indonesia melalui Program Food Bank.

Offline run BAF Lions Run 2023 sukses digelar di QBIG, BSD City bersama lebih dari 1.500 pelari dari masyarakat umum hingga komunitas-komunitas lari. Mulai pukul 05.00 WIB, para peserta meramaikan kawasan QBIG BSD City dengan jersey khas berwarna ungu dan mengikuti 4 (empat) pilihan kategori yaitu 3K Fun Run, 5K Race, 10K Race dan Half Marathon.

Dengan total hadiah senilai Rp125.000.000, pagelaran offline run ini tidak hanya terbatas untuk peserta muda, peserta lari berusia 45 tahun ke atas pun turut memeriahkan charity run ini. Oleh karena itu, BAF Lions Run 2023 juga menyediakan penghargaan untuk kategori 5K Race Master, 10K Race Master dan Half Marathon Master bagi peserta lari berusia 45 tahun ke atas. Dukungan dari berbagai sponsor baik dari PT Bank Central Asia Tbk., PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk., CV Surya Putra Motor, Yuasa Battery, PT Mitra Abadi Utama serta sponsor-sponsor lainnya turut menyukseskan kegiatan ini.

“BAF Lions Run 2023 memiliki tujuan untuk membantu mengentaskan kelaparan di Indonesia, khususnya yang dialami oleh anak-anak. Kami berharap aktivitas ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat agar bisa membantu bagi yang membutuhkan,” ungkap Lynn Ramli, Presiden Direktur BAF.

Advertisement

Keseruan tidak hanya terjadi di QBIG, BSD City, melainkan juga di beberapa kota besar lainnya di Indonesia, sebab peserta virtual run BAF Lions Run 2023 juga memulai periode lari di tanggal 6 Agustus hingga 3 September 2023. Kategori virtual run ini dimeriahkan oleh 2.000 pelari dari seluruh Indonesia dan peserta internasional dengan mengikuti salah satu dari 3 kategori pilihan, yakni 21K Multiple Run, 42K Multiple Run dan 100K Multiple Run.

Chairman Yayasan Lions Indonesia Willy Suwandi Dharma (kiri), bersama Presiden Direktur BAF Lynn Ramli (tengah) dan ketua panitia Rosiany T. Chandra. (ist)

Ketua Panitia Rosiany T Chandra menyampaikan “Harapan saya, kemeriahan acara di QBIG hari ini juga turut dirasakan para peserta yang berlari di kategori virtual dan mengikuti challenge yang telah diadakan supaya larinya semakin semangat”.

Pada panggung podium juga dilakukan penyerahan donasi secara simbolis oleh BAF selaku title sponsor kepada Yayasan Lions Indonesia sebagai bentuk kepedulian BAF terhadap pengentasan kelaparan di Indonesia, khususnya yang dialami oleh anak-anak.

“Kami sangat berterima kasih kepada para peserta baik dari member Lions Clubs MD307 Indonesia, komunitas lari, masyarakat umum, para sponsor, khususnya BAF atas kepercayaannya kepada kami melalui BAF Lions Run 2023 dalam mengelola donasi yang diberikan untuk menginisiasi Program Food Bank oleh Yayasan Lions Indonesia”, ujar Willy Suwandi Dharma selaku Chairman Yayasan Lions Indonesia.

BAF Lions Run merupakan kegiatan charity run berseri yang telah diselenggarakan sejak tahun 2019. BAF Lions Run 2023 menjadi penutup bagi event charity run ini, sekaligus menjadi medali pelengkap bagi peserta yang ikut setiap tahunnya. ****

Advertisement
Lanjutkan Membaca