Connect with us

Olahraga

Petenis Meja David Jacobs Telah Berpulang, Diduga Serangan Jantung

Gungdewan

Diterbitkan

pada

 

FAKTUAL-INDONESIA: Dunia tenis meja Indonesia berduka. Petenis meja nasional andalan Indonesia, David Jacob telah berpulang.

Dari informasi yang beredar, David meninggal dunia di Jakarta, Kamis (27/4/2023) malam.

Diduga David yang merupakan andalan atlet para Indonesia meninggal karena serangan jantung.

Advertisement

Ucapan duka cita mengalir dari para insan tenis meja dan olahraga Indonesia.

“RIP David Jacob…selamat jalan…kami semua kehilanganmu…” tulis Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PP PTMSI) Peter Layardi Lay dalam akun WA-nya.

David yang lahir di Makassar, 21 Juni 1977 meninggal dalam usia  45 tahun.

Sebelum terjun di paratenis meja, David merupakan andalan Indonesia di tenis meja. Dia berpartisipasi pada SEA Games pertamanya pada tahun 2001.Bersama dengan Yon Mardiono, memenangkan satu-satunya medali emas Indonesia pada pertandingan tenis meja SEATTA di Singapura. Mereka mengalahkan atlet tenis meja Thailand Phucong Sanguansin and Phakphoom Sanguansin.

David terus bermain dalam SEA Games, bertanding dengan Vietnam (2003), Filipina (2005), dan Thailand (2007). Ia memenangkan kompetisi tenis meja di Pekan Olahraga Nasional tahun 2004. Setelah kemenangan ini, David Jacobs menerima posisi penghargaan di Departemen Olah Raga Nasional dan menjadi karyawan tetap di 2008. Pada tahun 2008, Jacobs menjadi pelatih untuk tim Tenis Meja Indonesia dan pada tahun 2009 dia bertanding dalam SEA Games di Kuala Lumpur.

Advertisement

David  mulai bermain dalam turnamen para tenis meja pada akhir tahun 2009 dan menjadi anggota Komite Paralimpiade Nasional pada tahun 2010. Ia bertanding pada Class 10, yang merupakan level fungsional tertinggi pada sistem tersebut. David Jacobs biasanya berlatih dengan olahragawan yang memiliki fungsi badan penuh.Jacobs memiliki masalah fungsional pada salah satu tangannya. ***

Lanjutkan Membaca
Advertisement