Home Olahraga Jokowi Tukang Bridge Ulung?

Jokowi Tukang Bridge Ulung?

oleh Gungdewan

Oleh : Bert Toar Polii

Bert Toar Polii– pemain nasional bridge yang mendapat Satya Lencana olahraga dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) merangkap pelatih, jurnalis dan di PB Gabsi sebagai Ketua Bidang Humas.

Bert Toar Polii– pemain nasional bridge yang mendapat Satya Lencana olahraga dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) merangkap pelatih, jurnalis dan di PB Gabsi sebagai Ketua Bidang Humas.

FAKTUALid – Seandainya saja Jokowi mau menekuni olahraga bridge pasti porsiku sebagai tukang bridge akan berkurang. Karena dijamin ia akan jadi pemain hebat. Untung saja ia berhasil jadi Presiden RI .

Tapi paling tidak ketika menjadi Walikot Solo ia pernah mengijinkan rumah dinas wakil Walikota Solo  untuk menjadi tempat penyelenggaraan turnamen bridge Porprov tahun 2009. Ketika itu ia masih Walikota Solo. 

Mengapa saya mengambil kesimpulan demikian? Karena langkah-langkah yang dilakukannya ketika menghadapi demo 411 mirip langkah-langkah yang diambil oleh pemain bridge ketika menghadapi kesulitan dalam bidding dan play.

Ia berkomunikasi dengan pasangannya dalam hal ini TNI, Polri, para ulama, tokoh-tokoh partai dan lain-lain mirip saat bidding dalam permainan bridge.

Selanjutnya ia coba menyimpulkan data-data yang terkumpul sebelum menentukan kontrak yang tepat.

Belum cukup data yang diperolehnya, iapun menggoda lawan dengan melakukan psychic bid sehingga lawan terpancing untuk ikut bid dengan melakukan penalty double dan terbukalah kedoknya sehingga menjadi informasi tambahan.

Selanjutnya ia menetapkan kontrak akhir 7NT atau NKRI harga mati. Sayangnya ketika akan memainkan kontrak ini masih menemukan kesulitan karena lawan ternyata masih punya kartu yang cukup mengganggu.

 Untuk itu ia memainkan tema permainan yang disebut Squeeze dimana lawan akhirnya tidak berkutik.

Menahan spade tentu harus membuang heart, disamping itu lawan lainnya harus harus juga menahan club dan terpaksa membuang heart.

Akibatnya heart atau hati Jokowi menang karena ia berhasil mencuri hati rakyatnya. ***

  • Bert Toar Polii– pemain nasional bridge yang mendapat Satya Lencana olahraga dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) merangkap pelatih, jurnalis dan di PB Gabsi sebagai Ketua Bidang Humas.

2 Komentar

Avatar
Santi Andromeda September 1, 2021 10:28 - 10:28

Pasti akan menjadi atlet peraih medali emas dalam setiap event

Balas
Avatar
Max Evert Ibrahim Tangkudung September 2, 2021 20:17 - 20:17

Ir Joko Widodo adalah Perancang Bridge Yang Handal dan Bukan untuk Dijadikan Sebagai Sarana “Permainan” Semata, tetapi sebagai Penentu Kemajuan Koneksitas serta Kemajuan Perekonomian NKRI. Tq Bro Bert.

Balas

Tinggalkan Komentar