Connect with us

Olahraga

Indonesia Kirim Dua Tim Mengikuti Turnamen Bridge Easter Congress di Singapura

Gungdewan

Diterbitkan

pada

Oleh : Bert Toar Polii

FAKTUAL-INDONESIA: Dua tim dari Indonesia akan mengikuti Turnamen Bridge Easter Congress yang akan berlangsung pada tanggal 7-9 di Singapura.

Kedua tim itu adalah Timnas Senior Indonesia yang akan mewakili Indonesia pada 53rd Asia Pacific Bridge Federation Championship di Hongkong tanggal 9-17 Juni 2023.

Para pemain timnas senior Indonesia yang semuanya berasal dari Djarum Bridge Club, M Bambang Hartono, Denny Sacul, Tanudjan Sugiarto, M Apin Nurhalim dan Bert Toar Polii akan memanfaatkan event ini sebagai arena uji coba sebelum ke Hongkong.

Selain tim nasional senior ikut juga Garuda Plus yang diperkuat Stefanus Supeno/Leslie Gontha yang anggota tim nasional Open untuk berlaga di Hongkong yang bergabung dengan Harsudi Supandi/Belly Rumengan.

Advertisement

Kedua tim dari Indonesia hanya akan bertanding pada nomor open team yang berlangsung tanggal 8-9 April 2023 di Kantor Singapore Contract Bridge Association di 51, Bishan Street 13, #01-01, Singapore.

Turnamen Bridge Easter Congress merupakan salah satu turnamen bridge tertua di Asean karena sudah berlangsung cukup lama dan jadwalnya selalu disesuaikan dengan libur Paskah,

Selain ini, Singapura juga punya Pesta Sukan yang jadwalnya juga pasti karena diselenggarakan pada weekend sebelum HUT Singapura pada tanggal 9 Agustus.

Kedua event ini sering diikuti pemain Indonesia sejak dulu, kecuali Easter Congress yang baru ramai diikuti setelah Djarum Cup yang begitu terkenal diberhentikan.

Itu terjadi karena kedua turnamen besar ini sama-sama dijadwalkan pada hari libur Paskah.

Advertisement

Menurut Gerald Tan yang akan menjadi pemimpin pertandingan Easter Congress Bridge Tournament, sampai saat ini telah terdaftar 11 tim yang akan bertanding. Kemungkinan jumlah peserta masih akan bertambah karena penutupan pendaftaran berakhir malam ini.

Besok pertandingan akan dimulai dengan Mixed Pairs pada pagi hari dilanjutkan Open Pairs pada sore hari.

Pertandingan beregu baru akan dimulai pada hari Sabtu 8/4 pukul 10.00 waktu Singapura sampai dengan hari Minggu 9/4. ***

Advertisement
Lanjutkan Membaca