Connect with us

Olahraga

Garuda Plus Juara Liga Bridge Senior Online

Gungdewan

Diterbitkan

pada

Oleh Bert Toar Polii

FAKTUAL-INDONESIA: Garuda Plus dengan para pemain Bert Toar Polii (PC), Harsudi Supandi, M Apin Nurhalim dan Belly Rumengan akhirnya keluar sebagai juara setelah menundukan Bhineka Bridge Club Senior di babak final.

Pertandingan babak final Liga Bridge Senior Online berlangsung 4 segmen melalui platform Bridge Base Online atau BBO.

Thim Bhineka Bridge Club diperkuat mantan Ketum PB Gabsi Eka Wahyu Kasih, Krismarta Gani (PC), Hartono, Hok Hien, Ishak dan Erwin Djalinoes harus puas ditempat kedua setelah kalah 130-118.3 Imp.

Sebagai juara 1 dan 2, kedua tim mendapat hadiah uang pembinaan sebesar Rp. 3 juta dan Rp. 2 juta,

Advertisement

Sementara itu pada perebutan tempat ketiga dan keempat, tim 1over1 Senior Cool dengan para pemain Adrial Salam. Jhonny L Tawas, Steffie Rampen, Chairul Indrasyah, Edward Syah, Israr dan Nicolaas JW sebagai Non Playing Captain berhasil mengalahkan Banten Senior.

Tangsel Senior yang diperkuat Soemarmo (PC), Bakti Utama, Suliyanto, Djunaedi dan Azwar Agus menderita kekalahan 96-166 Imp

Liga Bridge Senior Online yang digelar melalui platform Bridge Base Online (BBO). Setelah menyelesaikan 17 session, Garuda Plus mengumpulkan 243.06 VP.

Sebagai juara ketiga dan keempat mendapat hadiah Rp. 1,5 juta dan Rp. 1 juta.

Bagi regu-regu yang tidak masuk final diadakan consolation tim yang diikuti 10 tim.

Advertisement

Bermain setengah kompetisi 9 session 16 papan, Telkom Senior 2 yang diperkuat Soengkono, Moch Iqbal. Jonny Siswadi, Supli, Ilyar AR, Eddy Nugroho dengan Fakhri Fakhurudin sebagai NPC dan Manager Paulus Hutagaol.

Tim Telkom Senior 2 mengumpulkan 100.67 VP. Ditempat kedua bertengger Depok Senior dengan 96.72 VP.

Depok Senior diperkuat Nongky Tambayong (PC), dr, Ridwan, Dadang Kadarisman, Joppy T dan Sumirlan K.

Peringkat 3 Ganesha Metaforsa dengan 95.78 VP yang diperkuat Komarudin (PC), Kikik Hikmat, Tonny Sastramihardja, Beni J Ibradi, Hery Herdian, Liliek Sudiraharjo dan dr, Isman Ramadi.

Dengan hasil ini berakhirlah Liga Bridge Senior Online yang memanfaatkan betul kelebihan bermain bridge online terutama menyangkut waktu dan jadwal pertandingan serta skema pertandingan.

Advertisement

Dengan demikian berakhirlah event online ini yang digelar sejak 15 Januari 2023 dan diikuti 17 tim dari berbagai kota di Indonesia.

Terima kasih kepada Miranda S Goeltom, Didi Andries, Tonny Sastramihardja atas dukungannya serta Jhon Tumewu yang menangani masalah teknis sehingga event ini bisa berakhir dengan baik.

Terima kasih juga kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi pada event ini. Karena sebagai pemain senior yang sudah berusia diatas 63 tahun tentu saja memerlukan usaha yang keras agar bisa mengikuti event yang berlangsung hampir 5 bulan ini.

Selain itu hampir tidak ada masalah, sekalipun dalam permainan kadang-kadang ada yang kesal karena harus menunda pertandingan atau menunggu lama karena koneksi internet belum merata bagus di seluruh Indonesia. ***

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement