Connect with us

Olahraga

BTC Juarai TIO Homecoming 2023 di Bandung

Gungdewan

Diterbitkan

pada

Oleh : Bert Toar Polii

FAKTUAL INDONESIA – Regu BTC yang diperkuat Drs. H. Thoriq Alkatiri, Sacchariawan I.P, Ronny Eltanto, Youbert Sumarauw, Noldy George dan Robert Parasian  keluar sebagai juara TIO Homecoming 2023 yang berlangsung di Sportainment Telkom Bandung pada tanggal 13-15 Oktober 2023.

Gelar ini merupakan gelar kedua setelah merebut Gubernur Jatim Cup bulan Februari yang lalu buat BTC. BTC sering dianggap sebagai nama klub bridge tetapi ternyata tidak seperti itu. BTC adalah kepanjangan dari Be The Champion yang merupakan tujuan utama tim yang di sponsori oleh Drs. H. Thoriq Alkatiri dari Malang.

BTC keluar sebagai juara setelah di babak final yang diikuti 7 peringkat terbaik babak penyisihan plus 1 team terbaik dari tuan rumah Telkom Bridge Club.

Pertandingan diawali babak penyisihan yang diikuti 74 tim dari berbagai daerah di Indonesia plus tim tamu dari Singapura. Babak penyisihan memainkan sistim Swiss 6 session yang sepertinya terlalu pendek untuk peserta sebanyak itu.

Advertisement

Mungkin sebagai masukan kedepan jika peserta sebanyak itu babak penyisihan memainkan 8 session dengan menambah jam main di malam hari.

BTC memang pantas keluar sebagai juara karena mereka juga adalah juara babak penyisihan. Sebagai juara mereka mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 50 juta.

Ditempat kedua tampil regu Climanusa yang diperkuat oleh Denny J Sacul, Santje Panelewen, GE Vincent Nikolas, David P Hutahahean,  Elwindra dan Muhammad Reza. Juara kedua berhak atas hadiah Rp. 30 juta

Menyusul ditempat ketiga regu kejutan Jeparadise yang diperkuat para pemain muda harapan kita Said Herry Budhiyono, M. Herru Budhiyanto, Healtho Brilian Argario, Kukuh Indrayana, Muhammad Hasyimi dan Ali Akbar dengan NPC Andy Pramana. Juara ketiga kebagian Rp. 25 juta.

Tempat keempat MBC Mampang dengan para pemain Franky S Karwur, Didi Andries, Giovani Watulingas, Hendrik Victor Manoppo dan Rizky Watuseke. Juara keempat Rp. 20 juta.

Advertisement

Peringkat selanjutnya adalah Ganesha Metaforsa 15 juta, Lawang Salapan Kota 12 juta, Ganesha 97 10 juta dan terakhir Telkom Indihome MM 9 juta. Hebatnya semua pemenang mendapat hadiah Piala.

Bagi regu yang tidak lolos ke babak final bertanding di babak consolation dengan pemenangnya sebagai berikut :

  1. Djarum Black dengan para pemain Tanudjan Sugiharto, Anhar Haitani, Sugeng Triworo, Santoso Sie, Anthony Soebroto dan Agus Kustrijanto.
  2. Ganesha Palu dengan para pemain Jaury O Sakkung, Kusumanto Sigit, Adjat Abdurojak, Novry Kaligis, Anshori.
  3. Master Challenge Preservasi dengan para pemain Michael Fernando C, Noldy R Ngantung, Ronaldy Tumbel, Denny Palar, Vian B dan Audy Kamagi.
  4. Djarum Super

Best Junior

  1. Gunadarma Jakarta
  2. Pistachio Sasmart
  3. Telkom Akses

Best Senior

  1. Ganesha Senior

Best Ladies

  1. Djarum LA

Best Mixed

  1. Bhineka Bridge Club

Best Instansi

  1. Badan Pusat Statistik

Best Student

  1. Purwekerto B
  2. LB Alung Sumbar
  3. SMA Sulut
  4. SMAN Kota Blitar

Jalannya pertandingan dan hasil pertandingan bisa dilihat di Bridge Pocket dan di https://bridge.web.id/telkom/2023/ ***

Lanjutkan Membaca