Connect with us

Olahraga

3 Calon Bersaing Jadi Ketum Pengprov Gabsi DKI Jakarta, Proses yang Perlu Ditiru

Gungdewan

Diterbitkan

pada

Oleh : Bert Toar Polii

FAKTUAL-INDONESIA: Masa bakti Pengprov Gabsi DKI Jakarta periode 2019-2023 dengan Ketua Umum Laksamana Pertama TNI (Purn) Teguh Widodo SE.Msi akan berakhir 30 April 2023.

Sehubungan dengan hal tersebut, Pengprov Gabsi DKI Jakarta akan mengadakan Musyawarah  pada tanggal 29 April 2023 yang salah satu agenda utamanya adalah memilih Ketua Umum Pengprov Gabsi DKI Jakarta masa bakti 2023-2027.

Pemberitahuan tentang acara ini telah diedarkan sejak 26 Maret 2023 dan akan berlangsung di Jakarta Design Center (JDC) Orchid Room lantai 6 Jl. Gatot Subroto No. 53 Jakarta Pusat.

Dalam surat tersebut sekaligus juga Pengprov Gabsi DKI Jakarta telah menyampaikan kepada seluruh Club/Komunitas Bridge yang berdomisili di Jakarta untuk mengumumkan sekaligus  merekomendasikan anggotanya yang dianggap mampu dan pantas menjadi calon

Advertisement

Ketua Umum Pengprov Gabsi DKI Jakarta Masa Bakti 2023-2027.

Beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi adalah :

  1. Penduduk DKI Jakarta, ditunjukan dengan bukti KTP terkini
  2. Mendapat minimum satu rekomendasi dari Club/Komunitas Bridge
  3. Diutamakan yang pernah/sedang menjabat dalam kepengurusan organisasi Bridge baik ditingkat Pusat, Provinsi atau Kota di DKI Jakarta
  4. Tidak sedang menjadi atlet Pelatda Bridge DKI Jakarta
  5. Menyerahkan formulir kesediaan menjadi calon Ketum Pengprov DKI Jakarta paling lambat 10 hari sebelum pelaksanaan Musprov Gabsi DKI Jakarta atau paling lambat tanggal 19 April 2023 pukul 24.00 WIB.
  6. Formulir kesediaan menjadi calon ketum pengprov Gabsi DKI Jakarta dapat diserahkan ke Ketua Harian Pengprov Gabsi DKI Jakarta Sdri. Dr. Alfatihah Reno MNSPM, SST, M.Si sebagai Ketua pelaksana Musprov Gabsi DKI Jakarta.

Sampai dengan tanggal penutupan pendaftaran pada 19 April 2023, menurut Dr. Alfatihah Reno MNSPM, SST, M.Si sebagai Ketua pelaksana Musprov Gabsi DKI Jakarta ada tiga calon yang mendaftar, yaitu :

  1. Sulistianto Effendi yang dicalonkan oleh Club Bridge IKAPRI
  2. Abdul Razak Wawo yang dicalonkan oleh Club Bridge Maesa
  3. Laksamana Pertama TNI (Purn) Teguh Widodo SE.Msi yang dicalonkan oleh 1over1 Bridge Club.

Rencana acara besok akan dimulai pada 09.30 diawali dengan registrasi dilanjutkan dengan pembukaan, menyanyi lagu kebangsaan Indonesia Raya. Acara berikutnya adalah Laporan Pertanggungjawaban Pengprov Gabsi DKI Jakarta masa bakti 2019-2023 dan langsung dilanjutkan pemilihan Ketua Umum baru sebelum istirahat makan siang.

Pukul 12.30 setelah makan siang diadakan acara sambutan, diawali oleh Ketum Pengprov Gabsi DKI-Jakarta terpilih, kemudian Ketua Umum KONI DKI Jakarta dan diakhiri Sambutan Ketua Umum PB Gabsi.

Acara ditutup dengan foto bersama dan diperkirakan pukul 13.30 acara sudah selesai.

Sungguh suatu proses pemilihan Ketua Umum yang perlu ditiru karena dipersiapkan secara matang dan semoga model seperti ini terus dipertahankan. ***

Advertisement

Lanjutkan Membaca