Connect with us

News

Viral, Eskalator di Stasiun Manggarai Mendadak Berbalik Arah Membuat Banyak yang Berjatuhan

Avatar

Diterbitkan

pada


Stasiun Manggarai selalu padat penumpang. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Mendadak eskalator di Stasiun Manggarai Jakarta berbalik arah saat penumpang sedang padat-padatnya. Orang yang tengah menaiki eskalator itu pun ricuh dan berjatuhan karena eskalator yang semula arah naik berbalik menjadi arah turun. Beruntung tak ada korban dalam kejadian ini.

Peristiwa ini terjadi pada Rabu malam (21/2/2024) sekitar pukul 18:00, jam padat penumpang karena jam pulang kantor.  Eskalator yang menghubungkan peron 11/12 jalur Bogor tiba-tiba berubah arah dan bergerak ke bawah hingga membuat banyak penumpang KRL (Kereta Rel Listrik) panik.

Akibatnya, sejumlah penumpang KRL yang sedang naik eskalator Stasiun Manggarai tersebut terkejut dan beberapa di antaranya panik hingga terjatuh. Insiden ini pun menjadi viral setelah sejumlah penumpang membuat video tersebut dan diunggah di media sosial.

Salah satunya, rekaman video kejadian itu di akun platform TikTok miliknya @josafatimanuel_ dan menjadi viral.

Dalam video tersebut, terdengar beberapa penumpang berteriak setelah eskalator berubah arah menjadi turun. Tampak ada penumpang yang jatuh, ada pula yang berusaha tetap naik melawan arah.

Advertisement

Sementara dalam kolom komentar pada video tersebut, seorang netizen dengan akun TikTok @errynalalintang yang mengaku juga berada di lokasi kejadian, mengungkapkan eskalator yang bergerak ke atas sempat berhenti sebelum berubah arah bergerak turun.

“Kondisi kemarin itu eskalator normal,bergerak ke atas semua untuk eskalator kanan dan kiri, tapi tiba-tiba ketika di tengah, eskalator bunyi jleg berhenti sesaat namun tiba tiba gerak meluncur ke bawah”, tulis akun TikTok @errynalalintang dalam kolom komentar di video di akun @josafatimanuel_.

Terkait hal ini, External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter, Leza Arlan mengatakan, saat itu ada kendala operasional eskalator di Stasiun Manggarai. Alhasil, mengganggu flow pengguna yang akan menuju peron 11 dan 12.

“KAI Commuter memohon maaf atas kendala layanan pengguna Commuter line di Stasiun Manggarai,” kata Leza.

Dia menjelaskan, awalnya pada salah satu eskalator di hall lantai 1 yang mengarah ke peron 11-12 Stasiun Manggarai secara normal mengarah ke atas menuju peron, namun tiba-tiba bergerak berbalik arah ke arah bawah.

Advertisement

Alhasil beberapa orang yang saat itu sedang berada di eskalator menuju ke arah peron terjatuh. Tapi, dia mengklaim tak ada korban luka akibat kejadian itu.***

 

Lanjutkan Membaca
Advertisement