Connect with us

News

Kerusuhan di Prancis, WNI Dihimbau Jauhi Lokasi Kerusuhan

Avatar

Diterbitkan

pada

Kedubes RI di Prancis mengimbau WNI di sana untuk waspada. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Kedutaan Besar Indonesia untuk Prancis menyampaikan imbauan kepada warga negara Indonesia (WNI) di tengah kondisi kerusuhan yang terjadi di Paris agar tetap waspada. Diketahui kerusuhan di Prancis masih berlanjut.

Imbauan itu disampaikan lewat akun Instagram resmi Kedubes RI untuk Prancis @indonesiainparis.

Kedubes juga memberikan update terkait kerusuhan yang masih terus berlanjut di Paris.

“Kerusuhan di Paris terus berlanjut. Aksi perusakan, penjarahan, dan penembakan terus terjadi di puluhan kota dan kota madya di seluruh Prancis. Paris dan sekitarnya, Lyon, Strasbourg, Metz, Marseille dll,” tulis @indonesiainparis, Minggu (2/7/2023).

Kedubes RI juga menyampaikan update kerusakan imbas kerusuhan yang terjadi sejauh ini. Lebih dari 2.560 titik kebakaran terjadi di area publik, ribuan kendaraan rusak, ratusan orang ditangkap, dan puluhan aparat terluka.

Advertisement

“Dampak kerusakan di Prancis di hari keempat, 2.560 titik kebakaran di area publik, 1.350 kendaraan dibakar, 234 gedung dirusak dan dibakar, 994 orang ditangkap, 79 aparat keamanan terluka,” lanjut Kedubes RI untuk Prancis.

Atas insiden itu, Kedubes RI pun mengimbau seluruh WNI di Prancis tetap waspada. WNI juga diminta menghindari lokasi protes.

“WNI di Prancis agar tetap waspada dan terus pantau informasi melalui saluran resmi Pemerintah Prancis, serta menghindari lokasi protes. Dalam kondisi darurat, nomor telepon perlindungan WNI dapat dihubungi di nomor: +33621122109,” tulis Kedubes lagi.***

 

 

Advertisement

 

 

Lanjutkan Membaca
Advertisement