Home News Jadwal Lengkap Timnas Inggris di Piala Eropa 2020

Jadwal Lengkap Timnas Inggris di Piala Eropa 2020

oleh Joko Ham
Timnas Inggris. (Ist)

Timnas Inggris. (Ist)

FAKTUALid – Timnas Inggris akan memainkan laga perdananya di pentas Piala Eropa 2020 melawan Krosia, Minggu (13/6/2021).

Melawan Krosia bukanlah perkara mudah. Justru Inggris bertemu lawan batu atau sulit seperti Krosia, yang masuk tim  dikategori tim under dog.

Memang, Timnas Inggris menjadi salah satu unggulan di Piala Eropa  2020, seperti yang selalu terjadi pada setiap turnamen besar. Namun, Gareth Southgate butuh waktu hingga hari terakhir batas pendaftaran untuk menentukan 26 pemain yang akan berlaga di Piala Eropa  2020. Skuad pilihannya pun masih menimbulkan beberapa kontroversi.

Southgate membawa dua pemain yang kondisinya tidak cukup bugar di akhir musim, Harry Maguire dan Jordan Henderson. Dia juga membawa Raheem Sterling yang performanya tengah menurun.

Keputusan lain Southgate yang mendapat banyak sorotan adalah membawa empat bek kanan di Piala Eropa  2020. Dia membawa Trent Alexander-Arnold, Kyle Walker, Kieran Tripper, dan Reece James ke Piala Eropa  2020.

Walau diwarnai kontroversi, skuad yang dimiliki Inggris diyakini sangat kompetitif untuk bersaing di Piala Eropa  2020.

Timnas Inggris tergabung dalam grup D di Piala Eropa  2020 ini, bersama Kroasia, Skotlandia, dan Rep Ceska.

Pada laga pertama Piala Eropa  2020 yang rencananya bakal digelar pada Minggu, 13 Juni 2021, timnas Inggris akan bertemu Kroasia. Laga ini digadang-gadang akan menyulitkan skuat Gareth Southgate, karena Kroasia merupakan runner-up Piala Dunia 2018.

Pelatih Kroasia Zlatko Dalic membawa sebagian pemain yang tampil di Piala Dunia tiga tahun lalu. Di antaranya Luka Modric, Dejan Lovren, Marcelo Brozovic Ivan Perisic, Mateo Kovacic.

Kroasia akan berupaya mengukir sejarah di Piala Eropa 2020. Mereka ingin mengulang prestasi seperti di ajang Piala Dunia 1998 dan 2018.

Lawan lain yang patut diwaspadai adalah Republik Ceko. Skuat asuhan Jaroslav Silhavy mengandalkan pemain dari klub-klub terkenal di liga-liga Eropa.

Terakhir adalah Skotlandia. Sama-sama bernaung di bawah Kerajaan Britania Raya, namun kiprah Skotlandia di ranah sepak bola kalah pamor dari Inggris. The Tartan Army bahkan boleh dibilang sebagai kuda paling hitam di Grup D.

Timnas Inggris boleh dibilang sebagai unggulan di Grup D. Akan tetapi, langkah Jordan Henderson dan kolega dipastikan tidak akan mudah jika melihat potensi tim lain. ***

Berikut Jadwal Timnas Inggris di Piala Eropa 2020:

13 Juni 2021 Inggris vs Kroasia (Wembley Stadium, London, 02.00 WIB)

19 Juni 2021 Inggris vs Skotlandia (Wembley Stadium, London, 02.00 WIB)

23 Juni 2021 Republik Ceko vs Inggris (Wembley Stadium, London, 02.00 WIB)

You may also like

Tinggalkan Komentar