Connect with us

News

Negosiasi Barca dengan Al-Sadd Untuk Kepulangan Xavi Alot dan Rumit

Avatar

Diterbitkan

pada

FAKTUAL-INDONESIA: Xavi Hernandez mulai buka suara soal kemungkinan pulang ke Barcelona. Dia menyerahkan segalanya pada pihak klub.

Nama Xavi memang terus dihubungkan dengan Barca dalam beberapa pekan terakhir. Dia dianggap sebagai kandidat terbaik untuk jabatan pelatih Barca.

Saat ini Blaugarana tengah memasuki masa-masa transisi. Pihak klub memecat Ronald Koeman akhir bulan lalu (28/10) dan sekarang masih ditangani oleh pelatih interim Sergi Barjuan.

Upaya Barca memulangkan Xavi tidak akan mudah. Saat ini Xavi masih melatih tim asal Qatar, Al-Sadd, dan terbukti sukses di sana.

Advertisement

Xavi masih terikat kontrak, jadi dia tidak bisa meninggalkan klub begitu saja. Artinya, Barca harus bernegosiasi dengan Al-Sadd mencari jalan tengah.

Masalahnya, pihak Al-Sadd menegaskan bahwa mereka tidak mau melepas Xavi.

“Posisi klub sudah jelas sejak awal – kami berkomitmen untuk mempertahankan Xavi dan kami tidak dapat membiarkan dia pergi pada waktu yang sensitif musim ini,” kata CEO Turki Al-Ali.

Ketegasan Al-Sadd tersebut berarti Barca harus berupaya lebih keras. Sejauh ini, Xavi bicara dan menegaskan bahwa setiap pihak sudah memahami posisi dan keputusannya.

“Kedua klub sedang bernegosiasi. Saya tidak bisa bicara lebih panjang, tapi saya adalah pria positif,” ujar Xavi.

Advertisement

“Mereka harus bersepakat, begitulah adanya. Kedua klub memahami posisi saya dan semoga bisa segera beres,” tandasnya.***

Lanjutkan Membaca