Connect with us

News

Promo BTS Meal Picu Penutupan Tiga Gerai McD di Surabaya

Avatar

Diterbitkan

pada

Menu BTS Meal yang diincar para pembeli. (Foto: Istimewa)

FAKTUALid – Tiga gerai restoran cepat saji McDonald’s (McD) di Surabaya ditutup sementara gara-gara tak bisa membendung kerumunan. Para pembeli off line dan online berjubel karena tertarik ingin membeli promo produk BTS Meal

Ketiga gerai yang ditutup itu antara lain McD Basuki Rahmat atau Basra, McD Plazza Marina dan McD Mulyosari. “Kami minta close mulai pukul 13.30 WIB kemarin, karena makin ramai potensi kerumunannya,” ujar Kapolsek Genteng AKP Hendry F Kennedy, Kamis (10/6/2021).

BTS Meal merupakan menu kolaborasi pertama antara boygroup papan atas Korea Selatan itu dengan restoran cepat saji ternama McDonald’s. Menu yang dijual merupakan pilihan member BTS langsung dan dibungkus dengan kemasan spesial.

Para penggemar boygroup Korea Selatan itu membeli BTS meal McD karena tertarik pada kemasan dan ingin mengoleksinya seperti merchandise resmi. Mereka datang beramai-ramai agar bisa mendapatkan makanan tersebut.

Tidak semua gerai McD di Surabaya diminta tutup. Banyak gerai McD lain di Surabaya yang berhasil menerapkan protokol kesehatan Covid-19, tidak ditutup.

Advertisement

Meski ditutup sementara, ketiga Gerai McD itu tidak dikenai sanksi baik administrasi maupun denda sesuai aturan prokes kesehatan. Mereka hanya diminta tutup sementara dan di aparat berkomunikasi dengan managamen bagaimana caranya agar promo itu tidak sampai memicu kerumunan di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang.

Selain ditutup, sejumlah petugas juga berjaga di pintu depan gerai. Mereka memberitahu pengunjung yang masih datang bahwa gerai ditutup sementara dan dipersilakan mendatangi gerai McD yang lain.

Jajaran Polsek Genteng memastikan akan terus memantau jika McD Basuki Rahmat kembali buka. Mereka berharap tidak sampai terjadi penularan Covid-19 akibat kerumunan masyarakat di gerai McD tersebut.(Akbar Surya)***

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Klik Untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *