Home News Utut Adianto Puji Sikap Tegak Lurus Kader PDIP Jateng

Utut Adianto Puji Sikap Tegak Lurus Kader PDIP Jateng

oleh Dwipraya

Wasekjen DPP PDI Perjuangan Utut Adianto. (Foto: Istimewa)

FAKTUALid – Sikap konsisten dan tegak lurus yang diperlihatkan para kader PDI Perjuangan Jawa Tengah, dipuji dan diapresiasi oleh Waksekjen DPP PDI Perjuangan, Utut Adianto.

Sehubungan dengan itu, PDI Perjuangan Jawa Tengah diharapkan bisa menjadi pelopor bagi daerah lainnya, karena perolehan suara dalam Pemilu dan Pilpres.

Hal itu diungkapkan Wasekjen DPP PDI Perjuangan, Utut Adianto, dalam Rakerda DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah di Panti Marhaen, Kota Semarang.

Utut menilai, sikap konsisten dan tegak lurus seluruh kader kepada partai, bukan sekadar kiasan kata-kata indah, akan tetapi by data dan fakta di lapangan.

“Untuk itu, patut kita wujudkan Jawa Tengah sebagai pelopor di barisan terdepan. Berderap bersama partai, solid, dan semua satu dalam rampak barisan,” katanya dalam keterangan, Minggu (13/6/2021.

Di sisi lain, Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng, Bambang Wuryanto (Bambang Pacul) mengatakan, Rakerda merupakan sebuah rangkaian perjalanan politik yang selalu menghadirkan semangat juang dan komitmen kebangsaan dalam mengawal ide Bung Karno.

“Apabila di luar ada yang bertanya, PDI Perjuangan feodal, ortodok, itu karena PDI Perjuangan di bawah Demokrasi Terpimpin. Tapi jangan salah paham, Demokrasi Terpimpinnya oleh Bung Karno yang dipimpin ide, idenya sudah ada di AD/ART,” katanya.

“Oleh karena itu, Bulan Bung Karno mengangkat tema membumikan ide Bung Karno di desa-desa. Desa kuat, kabupaten/kota kuat, provinsi kuat, tentu negara akan kuat,” tuturnya.

Rakerda dihadiri jajaran fungsionaris DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, anggota Fraksi Provinsi Jawa Tengah, serta KSB DPC se-Jawa Tengah.

Rakerda yang dilakukan secara tatap muka, dan diawali dengan melakukan swab test, serta  menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (Ki Pujo Pandunung)***

You may also like

Tinggalkan Komentar